Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 6, 2018

Ahli Waris Korban KM Satya Kencana 9 Terima Santunan

DLU TUNTASKAN HINGGA KORBAN DI PERISTIRAHATAN PEMAKAMAN KELUARGA

BANGKALAN – Satu-satunya korban kebakaran kapal KM Satya Kencana IX yang meninggal dunia sudah di kebumikan bahkan santunan dari perusahaan pelayaran PT Dharma Lautan Utama (DLU) dan Jasa Raharja telah diterima pihak ahli waris.

"Alhamdulillah, keluarga kami  yang meninggal sudah dimakamkan dan santunan baik dari pihak pelayaran maupun Jasa Raharja juga sudah kami terima,” ujar Nawardi keponakan almarhum H. Fauzi (54) sebagai wakil keluarga yang mendampingi anak almarhum, Abdul Latif saat menerimakan santunan, Senin (6/8/2018).

Sebenarnya, lanjut Nawardi, kematian pamanya itu tidak ada firasat sama sekali yang diterima keluarga karena kepergianya itu adalah kegiatan rutin yang dilakukan almarhum H. Fauzi mengawal sapi-sapi dagangannya ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Seperti biasa almarhum rutin pergi ke Banjarmasin untuk dagang sapi sebulan dua sampai tiga kali yang dikirimnya dari pelabuhan Sepuluh Bangkalan denga…

Evakuasi Ribuan Wisatawan dan Masyarakat Gili Trawangan Sementara Di Hentikan Akibat Cuaca Buruk

PEMENANG – Evakuasi para wisatawan dan masyarakat dari Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Mino pasca gempa yang menghantam Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk sementara dihentikan mengingat kondisi cuaca mulai kurang bersahabat, angin kencang dan ombak mulai keras.

“Untuk evakuasi dari gili trawangan dengan kapal-kapal boat  ke KMP Sindu Dwitama yang akan membawa penumpang  400 orang wisatawan dan masyarakat setempat menuju pelabuhan Padangbai saat ini selesai dilakukan dan selanjutnya segera berlayar,” terang Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Pemenang, Jasra Yuzi Irawan, Senin (6/8/2018) malam.

Menurut Jasra, evakuasi itu sendiri sudah dimulai dari pagi hari tadi sekitar pukul 07.00 WITA dengan menggunakan perahu-perahu milik warga Gili Trawangan dan selanjutnya juga dilakukan kapal-kapal boat patroli KSOP Lembar, Basarnas, kepolisian di evakuasi ke pelabuhan Pemenang bagi yang hendak naik pesawat. Sedang yang akan menuju Padangbai dan Benoa evakuasi diimbal ke at…

Pasca Gempa KSOP Lembar Evakuasi Wisatawan Gili Trawangan

MATARAM – Gempa dahsyat yang melanda kepulauan Lombok hingga 7.0 SR menyisahkan duka bagi masyarakat yang telah kehilangan baik nyawa maupun harta benda, bahkan hingga hari ini goncangan masih dapat dirasakan meski getarannya tidak seberapa. Ironisnya, masih ada para wisatawan yang masih terjebak di pulau Gili Trawangan yang belum bisa kembali untuk menyeberang NTB.

“Kami dengan menggunakan kapal patroli KN 345 milik KSOP Lembar bergerak menuju pulau Gili Trawangan untuk melakukan evakuasi wisatawan pada pukul 08.00 WITA,” tutur Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Lembar, Capt. M. Hermawan, MM.MMar, Senin (6/8/2018) pagi.

Evakuasi itu sendiri, lanjut Hermawan tidak bisa dilakukan saat terjadinya gempa tadi malam mengingat kondisi tidak memungkinkan. Selain karena kondisi listrik padam, anggota kru kapal juga melakukan penyelamatan keluarganya masing-masing untuk dipastikan aman.

“Baru pagi ini kita bisa meluncur ke pulau tempat wisatawan sedang mengina…