Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 1, 2018

5 Penyeberangan Utama Nusantara Terlalu Gemuk

GAPASDAP MINTA MORATORIUM PERIJINAN KAPAL SURABAYA – Kejadian kecelakaan di bidang transportasi angkutan penyeberangan dua bulan terakhir ini begitu memprihatinkan, kita tidak ingin kejadian ini akan terjadi terus berulang makanya harus ada kepedulian terhadap keselamatan transportasi. Untuk itu, Gapasdap melalui rapat kerja nasional (Rakernas) ke II di Lombok Barat ingin memberikan semacam Safety Awareness Campaign kepada semua pihak.  “Artinya harus ada kepedulian terhadap keselamatan transportasi karena hal itu tidak hanya tanggung jawab kami saja sebagai operator,” ujar Ketua Umum Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (Gapasdap), Khoiri Soetomo, Selasa (31/7/2018). Menurut Khoiri, tanggung jawab keselamatan transportasi angkutan sungai, danau dan penyeberangan bukan saja pada pihak operator yang diberi tanggung jawab tapi kami itu nomor dua, yang pertama ada pemerintah selaku regulator sebagai pembuat peraturan, regulasi, mengawasi, mengontrol bahkan memberi p…

Pelindo 3 Bantu Korban Gempa Lombok

LEMBAR – Dashatnya gempa yang sempat memporak-porandakan sebagian pulau lombok dengan kekuatan 6.4 skala richter dua hari lalu juga menjadi keprihatinan tersendiri bagi PT Pelindo III. Hal itu tampak atas hadirnya BUMN kepelabuhanan itu di posko Desa Madayin, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur tersebut, untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa, Sekasa (31/7/2018). Bantuan berupa 456 dos paket sembako yang terdiri dari 100 lembar selimut senilai Rp 50 juta itu diterima langsung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Beruntung, gempa yang menggoyang Lombok tersebut tidak mengganggu aktivitas pelayanan dan kegiatan operasional kepelabuhanan, termasuk bongkar muat di Pelabuhan Lembar, Lombok, NTB. “Semua tetap berjalan lancar,” kata General Manager (GM) Pelabuhan Lembar Lombok, Made Rusli Suniajaya, Selasa (31/7/2018). Made Rusli juga meyakinkan, tidak ada penghentian kegiatan kapal, maupun pembatalan kunjungan kapal di Pelabuhan Lemb…

Rapatkan Barisan Masyarakat Maritim Lembar Satu Suara

LEMBAR – Rapatkan barisan demi bantuan kemanusiaan yang menimpa masyarakat Nusa Tenggara Barat khususnya Lombok Timur dimana telah diguncang gempa yang dashat dengan kekuatan 6.4 skala richter sempat memporak-porandakan pemukiman penduduk maupun sejumlah fasilitas umum, KSOP Kelas III Lembar mengumpulkan seluruh masyarakat Maritim dilungkungan pelabuhan Lembar.

“Kami mengundang seluruh stakeholder disekitar pelabuhan Lembar untuk rapat koordinasi bersama mengambil sikap  menggalang dana bantuan sosial korban gempa di Lombok timur,”tutur Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Lemvar, Capt. M. Hermawan. MM.MMar, Selasa  (31/7/2018).

Sebagai masyarakat maritim di pelabuhan Lembar tentu kita juga berharap bisa membantu kesusaha yang menimpa saudara-saudara kita yang ada di daerah Lombok Timur akibat diterjang gempa sehingga harus merelakan sebagian harta bendanya ludes luluh lantah dengan tanah.

“Kami juga ingin ikut mengambil bagian dalam aksi solidaritas in…