Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April 29, 2018

Untuk Perubahan 66 Tahun, Ikrar Pelni Juara...Pelni Pasti Bisa..

SURABAYA – PT Perusahaan Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) telah genap berusia 66 tahun. Suatu usia yang cukup panjang bagi sebuah perusahaan sekaligus juga usia yang membuatnya semakin matang karena ditempa berbagai tantangan dan hambatan sejak awal berdiri hingga saat ini Pelni masih berdiri sebagai salah satu BUMN pelayaran Nasional, khususnya untuk jasa angkutan penumpang laut dan barang di tanah air.

“Seluruh Insan PELNI diharap bisa meninggalkan zona nyaman, mari kita berubah, mari kita berbuat lebih baik untuk menyatukan hati, mari kita berikrar ‘ PELNI JUARA!...PELNI JUARA!...PELNI JUARA!....PELNI JUARA....PASTI BISA!!’,” kata General Manager PT Pelni Surabaya Presda Simang√†ngsing mengutip sambutan Direktur Utama PT Pelni dalam perayaan HUT Ke-66 di Surabaya, Sabtu (28/4/2018).

Menurut Presda, dalam penugasan kapal penumpang, perintis, tol laut termasuk kapal ternak yang intinya semua untuk masyarakat Indonesia yang terpencil, terdalam dan terisolasi lebih kita tingkatkan pel…

19 Tahun Eksis TPS Siap Hadapi Tantangan Besar

SURABAYA – Genap di usia 19 tahun Terminal Petikemas Surabaya semakin menunjukkan eksistensinya di kancah percaturan bisnis jasa kepelabuhanan. Tahun ini TPS mengambil tema “Make It Big” untuk perayaan ulang tahunnya, dimana harapannya di usia ke-19 tahun ini TPS akan semakin besar, besar tantangannya, besar peluang bisnisnya dan makin besar pula semangat meningkatkan pelayanannya.

President Director PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), Joko Noerhudha menyampaikan bahwa pada momen HUT yang ke-19 tahun ini, TPS terus berupaya meningkatkan pelayanan, kualitas dan produktivitas serta siap menghadapi tantangan yang lebih besar ke depannya.

“Let’s Make it Big sesuai dengan tagline ulang tahun kami yang ke 19 tahun ini,” ujar Joko, Ahad (29/4/2018).


Joko mengaku, dengan usia 19 Tahun ini, kita ingin kehadiran TPS itu semakin besar manfaatnya untuk masyarakat sekitar hingga Jawa Timur bahkan Nasional dengan melakukan aksi real dimana di tahun 2018 ini rencananya akan membangun 10 jembatan untu…

Syahbandar Cukup Pantau Pergerakan Kapal Tanjung Perak Melalui Monitor VTS

SURABAYA – Padatnya pergerakan kapal di perairan Surabaya menuntut instansi terkait harus ekstra lakukan pemantauan demi terciptanya keselamatan pelayaran, hal itu tak terlepas dari peranan Syahbandar sebagai ujung tombak regulator sebagai pemilik tupoksinya.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Amiruddin.MM mengatakan, kantor kesyahbandara Tanjung Perak Surabaya telah melakukan pemanfaatan Vessel Traffic Service (VTS) yang terkonekting pada VTS induk di Navigasi dalam mengontrol keselamatan kapal yang masuk maupun yang keluar dari Pelabuhan Tanjung Perak.

"Keberadaan VTS di ruang perwira jaga adalah hasil kerjasama antara Kantor Distrik Navigasi dan Syahbandar Tanjung Perak Surabaya,” ujar Amiruddin kepada titikomapost, Sabtu (28/4/2018).

Menurut Amiruddin, Syahbandar telah memiliki sarana VTS yang berada diruang Perwira Jaga sehingga kontrol kedatangan dan keberangkatan kapal melalui pelabuhan Tanjung Perak dapat dimonitor melalui VTS tersebut.

“Jadi petugas kami setia…