Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April 27, 2018

MoU PT BKI Dengan SKK Migas Selangkah Dapatkan Kepercayaan IACS

SURABAYA – PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) mendatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan SKK Migas untuk pelaksanaan kegiatan survey dan sertifikasi bagi kapal-kapal yang berada di lingkungan SKK Migas. Hal ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi di Kemenko Maritim yang dihadiri beberapa pihak yang terlibat dalam industri maritim untuk melakukan penguatan kapabilitas Nasional di bidang industri maritim.

“Salah satu poinya adalah membuat mekanisne sinergi bersama untuk melakukan penguatan-penguatan dan bagi BKI hal ini merupakan sebuah langkah yang strategis karena biasanya di SKK Migas ada beberapa kapal yang diklasifikasi sebagai Sophisticated ship yang ini adalah merupakan modal bagi kita untuk melangkah mendapatkan pengakuan dari International Association of Classification Societies ( IACS),” ujar Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), Rudiyanto sesaat setelah penandatanganan MoU di Hotel Wyndham Surabaya, Jum’at (27/4/1018).

Menurut Rudiyanto, Indo…

Yance : Pemilihan Ketum IPERINDO Harus Demokratis

SURABAYA – Pertarungan kandidat calon ketua umum Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan Lepas Pantai Indonesia (IPERINDO) yang akan digelar pada rapat umum anggota (RUA) bulan Mei 2018 nanti di Jakarta menarik minat Dirut PT  Dumas Tanjung Perak Shipyard, Yance Gunawan maju menjadi kandidat. Hal itu diungkapkan kepada titikkomapost saat dikonfirmasi terkait kabar dirinya akan mengikuti kontes tersebut.

“Yang saya pikir adalah dalam pemilihan ketua umum IPERINDO dalam RUA nanti biar demokratis jadi jangan sampai tunggal sehingga saya berinisiatip mencalonkan diri,” tuturnya, Jum’at (27/4/2018).

Menurut Yance, permasalahan industri galangan kapal itu cukup kompleks terutama masalah komponen pendukung pembangunan kapal. Kita mengharapkan adanya dukungan yang lebih dari pemerintah terutama pihak Kementerian Perindustrian yang notabene sebagai pembina kita

“Perkembangan terakhir ini hampir tidak ada perkembangan yang signifikan dari ketergantungan kita pada impor, Itu yang sebenarnya betul-b…