Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April 9, 2018

Indonesia Gelar Forum Internasional Cari Dukungan Penetapan TSS Selat Sunda Dan Lombok

DENPASAR -Direktorat Kenavigasian menggelar acara International Workshop on the Designation of Ship Routeing Systems & Ship Reporting System in Lombok and Sunda Straits and Particularly Sensitive Sea Area (PSSA) in Lombok Strait di Kantor Distrik Navigasi Kelas II Benoa, Denpasar Bali pada hari, Senin (9/4/2018).

Menurut Direktur Kenavigasian, Sugeng Wibowo, hal itu sebagai tindaklanjut kegiatan diskusi terkait proposal penetapan skema pemisahan alur pelayaran atau Traffic Separation Scheme (TSS) dan Ship Reporting System (SRS) di Selat Lombok dan Selat Sunda yang digelar selama seminggu yang lalu.

“Pada workshop ini, Indonesia akan mensosialisasikan proposal yang telah dibahas pada minggu sebelumnya kepada perwakilan dari negara-negara IMO, stakeholders, serta instansi terkait guna mendapatkan saran dan masukan untuk menyempurnakan proposal dimaksud sebelum nantinya diajukan pada Sidang IMO NCSR ke-6 pada tahun 2019 mendatang,” ujarnya.

Untuk itu, kehadiran peserta workshop  antara …

Ksop Probolinggo Bersama Instansi Terkait Beri Pemahaman APTRI Tentang Raw Sugar

PROBOLINGGO -  Terjadinya simpang siur atas bongkaran Raw Sugar di pelabuhan Probolinggo yang dianggap sebagian masyarakat adalah gula konsumsi mendapat perhatian semua kalangan sehingga KSOP Kelas IV Probolinggo mengambil inisiatif mendudukan semua pihak terkait untuk melakukan klarifikasi lewat konprensi pers yang diadakan di pelabuhan PT Delta Artha Bahari Nusantara (DABN) Pribolinggo, Senin (9/4/2018).

Menurut Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Probolibggo, Suryanto, bahwa pihaknya memandang perlu melakukan klarifikasi kepada masyarakat agar memahami atas bongkaran yang dilakukan kapal MV Izumo pada tanggal 23 sampai 30 Maret 2018 lalu adalah sudah sesuai dengan aturan.

“Diawali rapat koordinasi dan evaluasi oleh instansi terkait di pelabuhan probolinggo tentang bongkaran Raw Sugar pada tanggal 6 April 2018 dan atas kesepakatan bersama maka dilakukan konprensi pers guna meluruskan pemahaman bongkaran Raw Sugar pada hari, Senin (9/4/2018).

Lebih lanjut…