Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April 5, 2018

Tersangka Kasus Korupsi PT Dok Surabaya Dilimpahkan Kejari Perak

SURABAYA – Berkas tersangka kasus korupsi PT DOK Perkapalan Surabaya (PDS) (Persero) dilakukan pelimpahan dari Kejaksaan Agung ke Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (5/4/2018).

Empat mantan direksi PT DPS tersebut ditahan oleh Kejakgung karena terkait dalam dugaan tindak pidana korupsi proyek pengadaan tangki fiktif yang merugikan negara sebesar Rp. 179 miliar. Keempat penggede perusahaan galangan plat merah itu adalah, Nana Suryana Tahir (64) mantan Direktur Keuangan, I Wayan Yoga Djunaedy mantan Direktur Operasional (51), Muhamad Yahya mantan Direktur Pemasaran(50), M. Firmansyah Arifin mantan Direktur Utama yang ditahan di Lapas Porong dan rencananya keempat tersangka tersebut digelandang ke Cabang Rutan Kelas I Surabaya Kejati Jawa Timur.

“Tersangka FA ini kami jemput di Lapas Porong, dia terpidana kasus gratifikasi yang ditangkap KPK pada kasus pembuatan kapal perang negara Filipina di PT PAL Surabaya,” ujar Kasi Intelijen Kejari Tanjung Perak, Lingga Nuarie saat konfr…