Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April 4, 2018

Tim Khusus Berjibaku Atasi Tumpahan Minyak Di Semayang

BALIKPAPAN – Tercemarnya perairan Semayang akibat terjadinya tumpahan minyak pada hari Sabtu lalu segera mendapatkan penanganan khusus oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dengan membentuk Posko Koordinasi Penanggulangan Pencemaran Minyak di Terminal Umum Semayang Balikpapan dengan Mission Commander Tier 1. Hal itu diungkapkan Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Capt. Rudiana saat melakukan tinjauan langsung ke lokasi didampingi Kepala KSOP Kelas I Balikpapan dan General Manager PT. Pelindo IV Cabang Balikpapan pada hari ini, Selasa (3/4/2018).

“Saat ini yang terpenting adalah bagaimana seluruh instansi terkait dapat saling berkoodinasi dan berkonsolidasi untuk bahu membahu menanggulangi tumpahan minyak tersebut agar tidak semakin meluas,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Capt. Rudiana, sudah dilakukan pembentukan Posko Koordinasi tersebut yang telah disepakati dalam Rapat Koordinasi Penanggulangan Pencemaran Minyak di Perairan Balikpapan pada Senin (2/4) di Kantor KSOP Kelas…