Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 30, 2018

KN Chundamani Kawal Langsung Ratusan Kapal Peziarah Di Puncak Samana Santa 2018

FLORES TIMUR - Upacara prosesi Jum’at Agung Samana Santan 2018 sebagai puncak ritual jatuh pad hari Jum’at ini atau Sesta Vera, merupakan Penyaliban Yesus Kristus, yang tahun ini jatuh pada tanggal 30 Maret 2018 dilakukan di perairan Larantuka dengan melibatkan ratusan kapal nelayan sehingga perlu mendapat pengawalan demi keselamatan peziarah laut.

Nakhoda Kapal Patroli KN Chundamani P 116 Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP), Capt. Eko Hadi J mengatakan, kami melakukan pengawalan acara tersebut bersama instansi terkait dengan arahan dari Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST.
“Sebelumnya kami mendapat arahan langsung dari bapak Bupati,” ujar Capt. Eko, Jum’at (30/3/2018).

Capt. Eko mengaku, dalam acara tersebut dimana, pintu kapel Tuan Ma dan Tuan Ana (Yesus dan Perawan Maria) dibuka Pukul sepuluh pagi. Prosesi Jumat Agung disorot oleh ritual yang membawa patung tubuh Yesus Kristus, menempatkan Yesus di pusat ritual dan menempatkan Ibu Maria sebagai pusat perhatian, …

AWAS!.. Calon Penumpang Kereta Waspadai Petugas Loket ‘ Longor ‘

SURABAYA – Bermaksud akan berkunjung atas berita duka salah satu keluarganya di Jawa Tengah, salah satu wartawan titikomapost terpaksa terhenti langkahnya menaiki kereta Ranggajati pada hari, Jum’at (30/3/2018). Pasalnya, tiket yang dipesannya melalui loket Stasiun Gubeng salah cetak 30 April 2018 sehingga tak bisa dilakukan pencetakan di mesin tiket yang ada di stasiun.

Kejadian itu berawal, pada hari Rabu (28/3/2018) Rudie mengunjungi salah satu loket di Stasiun Gubeng untuk melakukan pemesanan untuk pemberangkatan hari, Jum’at (30/3/2018) dengan mengambil nomor antrian. Berbekal KTP serta formulir pengajuaan pemesanan tiket disampaikanlah maksudnya kepada petugas loket yang saat itu dijaga seorang petugas laki-laki dan tak berselang lama tercetaklah tiket.

“Waktu itu tanpa diperiksa karena senang masih dapat tiket bisa berangkat untuk menghadiri kedukaan salah satu keluarga,” terang Rudie.

Namun, setelah pada hari (H)nya, saat akan mencetak tiket pada mesin tiket tidak bisa diproses d…