Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 28, 2018

Dukung Semana Santa 2018 KSOP Kupang Uji Petik Kapal Pengangkut Rombongan

KUPANG - KSOP Kelas III Kupang lakukan uji petik peralatan keselamatan kapal KMP Sirung milik PT Flombamor dan KMP Uma Kalada milik PT ASDP sebelum lakukan angkutan penumpang dalam rangka kegiatan Semana Santa 2018 tradisi paskah di Larantuka.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kupang, Capt. M. Hermawan mengatakan, dua kapal KMP. Sirung dan KMP Uma Kalada sebelum dilepas untuk mengakut penumpang yang berasal dari wilayah kabupaten kota kupang, kabupaten TTS, Kabupaten TTU dan kabupaten Atambua menuju Larantuka kita lakukan uji petik peralatan keselamatan kapal tersebut.

“ Kedua kapal setelah dilakukan uji petik oleh anggota mendapati peralatan keselamatan telah memenuhi sesuai kapasitas penumpangnya sehingga bisa melakukan pelayaran,” ujarnya sesaat sebelum pelepasan kapal di dermaga PT ASDP Bolok, Kupang, Rabu (28/3/2018).

Menurut Capt. Hermawan, Semana santa merupakan sebuah perayaan dalam umat katolik ke Larantuka, yang merupakan warisan dari bangsa p…

Rangsang TKBM Produktif, BJTI Iming-iming Umroh Gratis

SURABAYA – Strategi BJTI Port dalam memacu produktivitas kegiatan bongkar muat di terminal Berlian dengan memberlakukan sistem pengupahan per boks kontainer direspon baik. Pasalnya, iming-iming dapat bonus ibadah umroh gratis bagi buruh yang rajin kerjanya berhasil membius tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Tanjung Perak.
Ketua I Koperasi TKBM Usaha Karya Tanjung Perak, Akhmad Kholiq mengaku,  yang membikin TKBM bersemangat dengan sistem pengupahan baru itu karena ada komitmen pihak BJTI Port akan memberikan rangsangan berupa reward bagi buruh yang kinerjanya bagus akan diberangkatkan umroh ke Makah.

“BJTI sih memberikan rangsangan bagi buruh yang kerjanya baik akan digilir tiap tahun diambil 5 orang dengan penilaian yang ditentukan BJTI untuk berangkat Umroh, hal itu disambut baik oleh buruh,” ujarnya.

Namun Kholiq mengusulkan, dari 5 orang nanti yang dipilih harus benar-benar bisa mewakili anggota TKBM yang ada mengingat antara pekerja yang ada di atas kapal dengan yang di darat jumlahny…