Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 24, 2018

KSOP Kupang Pahamkan Peraturan HK 103/2/DJPL-17 Kepada Peserta Diklat SKK 30 mil/60 mil

KUPANG - KSOP Kupang berikan pemahaman peraturan HK 103/2/DJPL-17 tentang kapal tradisional pengangkut penumpang kepada 600 orang peserta diklat pemberdayaan masyarakat yang digelar BP2IP Tangerang (22-28 Maret 2018) untuk mendapatkan BST Kapal layar motor (KLM) dan SKK 30 mil/60 mil dalam rangka peningkatan keselamatan kapal tradisional di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya perairan Kupang.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kupang, Capt. M.Hermawan menyampaikan bahwa para nelayan wajib melaksanakan dan meningkatkan keselamatan di atas kapal dan menjaga kelestarian lingkungan perairan di wilayah NTT.

“Harapan ke depan para nelayan kapal tradisional pengangkut penumpang semakin meningkatkan keselamatan dalam pelayaran dan perlindungan lingkungan maritim,” Katanya, Sabtu (24/3/2018).

Hermawan juga menginstruksikan kepada para nakhoda kapal tradisional pengangkut penumpang sebelum berangkat berlayar wajib melaksanakan poin penting yang harus diper…