Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 22, 2018

Hadirnya KN Nipa Milik Navigasi Kupang Mendapat Apresiasi Anggota Dewan RI

KUPANG – Seperti dengan yang tertuang di dalam rencana strategi (restra) kapal KN Nipa yang kami berikan ini bisa mendukung program kegiatan dari kantor Navigasi Kupang agar lebih cepat menjangkau, mensuple untuk memonitor pada daerah-daerah wilayah kerja kenavigasian yang mencakup seluruh Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga Maluku Tenggara.

“Sehingga dengan adanya penambahan armada ini akan lebih mempercepat kerja tupoksi kantor navigasi Kupang,” Ujar Direktur Kenavigasian, Sugeng Wibowo saat menyerahkan kapal KN Nipa untuk beroperasi di bawah kantor Navigasi Kupang yang diterima secara simbolis oleh Ketua Komisi V DPR RI,  Fary Djemi Francis di terminal penumpang pelabuhan Tenau Kupang, Kamis (22/3/2018).

Dengan hadirnya KN Nipa menurut Sugeng, saat ini Navigasi Kupang untuk sementara dirasa cukup dengan memiliki dua armada kapal dengan yang lama KN Mina guna menunjang kerjanya. Disamping itu, juga fungsi kerja di dalam pemantauan informasi itu akan lebih ditingkatkan, mungkin akan dilak…

Totalitas Dukungan KSOP Kupang Sukseskan Program Pemberdayaan Masyarakat NTT Berbuah Manis

KUPANG - Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) tangerang dan Politeknik Pelayaran surabaya Bekerjasama dengan Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas III Kupang sukses rekrut peserta untuk menggelar pendidikan dan sertifikasi BST KLM dan SKK 30 mil / 60 Mil yang dilaksanakan di ruang sasando pelabuhan penumpang tenau - kupang Selama 6 hari Mulai dari 22-28 Maret 2018 dengan jumlah peserta 600 nelayan wilayah sekitar NTT dan 250 siswa setingkat kejuruan SMK dan SMA.

Kegiatan dibuka oleh Kepala badan diklat BPSDM Djoko sasono dan ketua komisi V DPR RI fary djemy francis. Tujuan di adakannya pendidikan dan Sertifikasi BST KLM dan SKK 30 mil / 60 mil untuk para operator kapal mendapatkan pendidikan tentang keselamatan pelayaran agar dapat mengurangi resiko dalam pelaksanaan kegiatan di laut,hal ini disampaikan oleh Kepala kantor KSOP Kelas III kupang Capt. M. Hermawan yang di dampingi kasie SHSK Capt. Ari wibowo.

”Untuk menjamin keselamatan pelayaran sebagai pen…