Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 17, 2018

Penambahan Dermaga Kunci Optimalisasi Angkutan Laut dan Penyeberangan

SURABAYA – Peliknya persoalan yang dihadapi pengusaha angkutan laut dan penyeberangan membutuhkan keseriusan pemerintah untuk memberikan solusinya.

Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama (DLU), Erwin H Poedjono melihat, antara jumlah kapal yang beroperasi dengan ketersedian dermaga yang ada belum berimbang sehingga banyak kapal yang harus istirahat sehingga dipandang perlu ada penambahan dermaga.

“Kami sudah sampaikan langsung kepada bapak Dirjen Hubdat untuk bisa ditindaklanjuti baik melalui asosiasi maupun orang perorang yang diadakan forum tersendiri untuk pembahasannya,” Tutur Erwin, Jum’at (16/3/2018) malam di Hotel Bumi Surabaya.

Erwin mengungkpakan, bahwa dalam keluhan yang disampaikan  kepada pemerintah melalui Dirjen Hubdat menitik beratkan kepada keseimbangan antara jumlah kapal yang sudah diberikan izin dengan ketersediaan Dermaga ini. Selama ini kami merasakan atau kita semua tahu bahwa terlalu banyak kapal yang tidak beroperasi padahal itu kan tetap mengeluarkan biaya.

“Kapal …

PT DLU Apresiasi Pelanggan Di HUT Ke-42 Gelar Anugra Mitra Usaha 2018

SURABAYA – Konsisten pada pelayanan yang prima bagi nasyarakat, PT Dharma Lautan Utama (DLU) senantiasa mengapresiasi kepercayaan yang telah ditunjukkan para pelanggannya. Melalui Anugerah Mitra Usaha & Pelanggan 2018 yang merupakan acara tahunan itu, juga merupakan satu rangkaian acara dalam memperingati HUT PT. DLU yang ke 42.Direktur Utama PT Dharma Lautan utama, Drs. Ec. Erwin H. Poedjono mengatakan, memasuki usia 42 tahun ini, PT. Dharma Lautan Utama tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi Bangsa Indonesia, dimana bentuk rasa terima kasih bagi para pelan setia ditungkan dalam sebuah Anugerah Mitra Usaha dan Pelanggan.

“Kali ini merupakan penyelenggaraan yang ke-17 kalinya, adalah sebagai bentuk ucapan rasa terima kasih (Reward) kepada semua pihak terutama kepada Mitra Usaha & Pelanggan di lingkup kerja PT. Dharma Lautan Utama di seluruh lintasan yang telah mendukung jasa layanan kami,” ujarnya pada acara Anugerah Mitra Usaha dan Pelanggan Tahun 2018 …

Syahbandar Tanjung Perak Edukasi Budaya Keselamatan Pelayaran

SURABAYA - Pentingnya pemahaman keselamatan pelayaran bagi pelau, Syahbandar Utama Tanjung Perak edukasi budaya keselamatan pelayaran yang dilakukan kepada para taruna Nautika Universitas Hang Tuah Surabaya, Kamis (15/3/2018).

Kepala kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Amiruddin , MM mengaku sangat senang dengan kunjungan yang dilakukan taruna sekolah pelayaran Hang Tuah Surabaya dimana kunjungan ini bermanfaat dan bagus, karena menumbuhkan budaya keselamatan pelayaran yang menjadi tanggung jawab bersama baik dari masyarakat khususnya akademisi pelayaran dan syahbandar selalu regulator di pelabuhan.

“Mari bersama sama untuk meningkatkan budaya keselamatan pelayaran sejak dini, apalagi bagi taruna tingkat awal seperti sekarang ini,” Pesan Amiruddin kepada 98 taruna tingkat I Sekolah Pelayaran Hang Tuah Surabaya, Kamis (15/3/2018).

Dari itu, lanjut Amiruddin diharapkan para taruna bisa menjadi pelaut yang handal Dan membawa citra baik buat Indonesia di dunia maritim International. U…

BP3IP Jakarta Adakan Diklat Di Kepri Persempit Gerak Calon Dokumen Palsu

BATAM – Maraknya kasus pemalsuan dokumen pelaut di tanah air,  perlu dilakukan peningkatan pengawasan khususnya pelaksanaan penyelenggaraan kelaiklautan kapal sehubungan dengan kepelautan khususnya pada kapal penangkap ikan/kapal layar motor/kapal yang dibangun secara tradisional.

Kepala Seksi Kerjasama  Balai Besar Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta, Capt. Renaldo Sjukri, MM. M.Mar mengatakan, meningkatnya kasus pemalsuan dokumen pelaut harus di minimize dengan pemberian diklat pelaut secara mobile training  ke daerah daerah, hal itu, sebagai langkah jemput bola yang berkolaborasi dengan UPT setempat sebagai salah satu upaya mempersempit ruang gerak calo-calo penyedia dokumen palsu.

“Dalam pelaksanaannya BP3IP merangkul perusahaan pelayaran untuk mengadakan diklat kepelautan,” Ujarnya, Jum’at (16/3/2018).

Menurut Renaldo, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan pihak pelayaran untuk menindaklanjuti sebagaimana yang diamanahkan, PM No.140 tahun 2016 it…