Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 27, 2018

Perhubungan Subsidi Biaya SIM 200 Supir Taksi Surabaya

SURABAYA – 200 Orang pengemudi taksi di Surabaya terima bantuan subsidi biaya pembuatan SIM A Umum dari Kementerian Perhubungan. Hal itu diungkapkan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi saat melonching pembuatannya secara kolektif di Satlantas Colombo Surabaya, Selasa (27/2/2018).
“hari kami memberi sumbangan untuk pengurusan urus SIM driver taksi online dan konvensional sejumlah 200 orang,” ujarnya.

Menurut Budi, kita ingin semua driver taksi punya SIM. Dengan kolaborasi ini kemudahan ini kita berharap bisa berjalan baik. Targetnya setiap supir mengerti tentang keselamatan dimana saat membawa penumpang dan mematuhi aturan berlalulintas.

“Selama ini banyak teman polisi cukup memberi toleransi karena sabar tapi jangan juga dianggap sabar terus harus saling menghargai lah tentang aturan yang ada,” ucapnya.

Disamping itu, lanjut Budi, setelah pemberian subsidi SIM A Umum itu nantinya juga akan dilakukan pemberian Kir kendaraan gratis.

“Kir nanti itu di kalungkan pada…

Tongkang Kandas Owner dan Nakhoda TB Drako Dapat Dipidanakan

SURABAYA - Dalam kejadian kandasnya Tongkang SMS 233 yang ditowing TB Drako agen PT Quanta Indonesia di perairan alur pelayaran APBS ditengarai mengalami kebocoran semenjak dari pelabuhan asal Palembang dan sarat dengan pemalsuan kopetensi sertifikat ABKnya. Hal itu diakui Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Amiruddin, MM saat dikonfirmasi titikkomapost.com, Rabu (23/2/2018).

“I ya mas, ada masalah dengan kopetensi awak kapalnya. Dan tongkang tersebut masih ada diposisi pengandasan yang dilakukan nakhoda untuk menyelamatkan muatan karena kondisi bocor tapi ownernya sudah kita panggil untuk segera memperbaiki lalu ditarik ke dalam Tanjung Perak,” ujar Amirruddin.

Disamping itu, Amiruddin juga mengingatkan kepada pemilik yang dianggap ceroboh mempercayakan kepada seorang yang tidak sesuai kopetensinya untuk membawa kapalnya. Sehingga terjadi musibah yang akan berdampak pada kapal lain bila tidak dilakukan penanganan secara serius.

“Sangat disayangkan kapal tersebut dinakhodai…