Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 22, 2018

Didukung 4 Asosiasi APBMI Naikkan Tarif TKBM dan OPT/OPP

SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia  (APBMI) Jawa Timur telah menyelesaikan dan membuat tarif baru untuk upah buruh tenaga kerja bongkar muat (TKBM) dan kenaikan OPP/OPT di pelabuhan yang akan diberlakukan per 1 Maret 2018 pukul 00.00 nanti yang telah mendapatkan persetujuan seluruh asosiasi terkait dan Koperasi TKBM.

“Keputusan ini sudah mendapatkan  persetujuan dari 4 asosiasi yaitu ALFI/ILFA, GINSI, GPEI, INSA,” ujar Ketua DPW APBMI Jawa Timur, Kody Lamahayu Fredy, Kamis (22/2/2018).

Menurut Kody, sudah semestinya kenaikan upah ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan keadaan saat ini. Disamping kenaikan itu sudah disepakati pihak asosiasi, koperasi TKBM maupun tenaga TKBMnya juga sudah menandatangani kesepakatannya, dimana untuk upah TKBM yang semula Rp182.000 akan menjadi Rp: 196.300 /ship / orang. Selain itu DPW APBMI jawa timur (Jatim) juga menaikan tarif ongkos pelabuhan pemuatan dan ongkos pelabuhan tujuan (OPP/OPT) yang dilakukan s…