Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 15, 2018

Kementrian Perhubungan Tingkatkan Trayek Kapal Ternak

KUPANG - Dalam rangka penyelenggaraan kewajiban pelayanan publik untuk angkutan ternak tahun anggaran 2018, Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan lakukan evaluasi penyelenggaraan kapal angkutan ternak pada Tahun 2018.

“Sebagai upaya peningkatan distribusi ternak melalui angkutan laut dan pemenuhan kebutuhan daging di wilayah konsumen, pada Tahun Anggaran 2018 akan diselenggarakan 6 (enam) trayek kapal ternak dengan menggunakan 1 (satu) unit kapal ternak eksisiting dan 5 (unit) kapal ternak baru,” tutur Kepala Sub Direktorat Angkutan Laut Dalam Negeri Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Capt. Wisnu Handoko dalam acara peninjauan dan sosialisasi Notice Of Readiness (NOR) Angkutan Ternak di Hotel On The Rock Kupang, Rabu (14/2/2018).

Sebelumnya, Wisnu mengaku pelayanan pelayaran kapal ternak belum maksimal, dimana dari tahun 2015 hingga 2017 hanya ada 1 trayek, tiaap tahunnya. Namun di tahin 2018 ini jumlahnya ditam…

Syahbandar bersama Unsur Terkait Lakukan Pencarian Orang Terjebur Dari Kapal Ferry Ujung-Kamal

SURABAYA - Diduga bunuh diri seorang penumpang kapal Ferry KMP Tongkol lompat ke laut sesaat setelah kapal tinggalkan pelabuhan Ujung Surabaya sekira pukul 08.00 WIB atas laporan penjualan asongan yang berada diatas kapal. Penimpang yang belum diketahui jenis kelaminya itu hingga saat ini belum diketemukan meski tim pencari dari Syah andar Tanjung Perak, Basarnas dan Pol Air Polda Jatim masih bergerak di seputaran lokasi.

Kepala kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak yang diwakili Kabid SHSK, Roni Fahmi sebagai pelaksana harian, membenarkan kalau ada kejadian salah satu penumpang kapal ferry KMP Tongkol terjebur ke laut namun dia belum tahu persis motifnya karena hingga saat ini korban belum diketemukan. Atas insiden itu, pihaknya telah melakukan pencarian bersama unsur terkait.

"Kami bersama unsur lain dibawah ketua Tim Basarnas Jatim masih dalam rangka pencarian korban korban," tuturnya, Kamis (15/2/2018).

Mengingat kondisi arus yang kuat penyisiran dilakukan hingga al…

Kody Ancam Pidanakan DPW APBMI Jatim 'Abal-abal'

SURABAYA - Takterima dengan apa yang telah dilakukan oleh pihak yang berseberangan  dengan sengaja mengklaim sebagai DPW APBMI Jawa Timur, Kody Lamahayu Fredy sebagai ketua yang sah mengancam akan  tempuh jalur hukum.

"Saya beri waktu hingga akhir bulan Februari 2018 ini untuk tidak mengatasnakan organisasinya dengan sebutan APBMI tapikalau dengan yang lain silakan aja," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur, Kody Lamahayu Fredy di Four Points Hotel Surabaya, Rabu (14/2/2018).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, surat DPP Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) telah menegaskan dengan mengirimi 18 pihak terkait dimana Kody dinyatakan sebagai pihak yang sah menakhodai organisasi perusahaan bongkar muat itu

"DPP APBMI mengakui kepengurusan DPW APBMI Jawa Timurhanya satu lembaga dan tidak ada dua kepengurusan sesuaiSurat Keputusan DPP APBMI Nomor : 03/DPP-APBMI/04.15 tanggal 7 April 2015 tentang Pengesahan/Pengukuhan DPW APBMI Jawa Timur dipimpin Kody…