Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 14, 2018

KNKT Bagi Tips Wisata Yang Berkeselamatan

JAKARTA – Seringnya terjadi kecelakaan yang dialami Bus Pariwisata akhir-akhir ini membuat Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memberi himbauan kepada masyarakat agar dalam memilih armada bus wisata memperhatikan kondisi dari aspek keselamatannya. Hal itu seperti yang tertuang dalam buklet berbunyi ‘ Tip Memilih Bus Wisata Yang Berkeselamatan ‘ yang  sudah dua minggu lalu diluncurkan.

“Buklet ini kita akan sebarkan di sekolah sekolah dan travel pengelola wisata,” ujar Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Soerjanto Tjahjono, Rabu (14/2/2018).

Menurut Soerjanto, masyarakat harus jeli dan tanggap terhadap dua faktor dalam menentukan bus saat hendak berwisata, baik kendaraannya maupun faktor pengemudinya. Itu tidak lain guna meminimalisi hal-hal yang tidak diinginkan dalam berkendara.

“Seperti kondisi bannya, handbrake, speedometernya berfungsi, lampu-lampunya, sabuk pengaman, bodynya tidak kropos dan dikengkapi kotak P3K . Sedang supirnya dipastikan ada cadanga…