Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 13, 2018

KAP3B Zona Jatim Kumpul Update Masalah Kepelautan

SURABAYA – Keprihatinan yang masih menyelimuti nasib pelaut Indonesia dirasakan keluarga besar alumni sekolah pelayaran KAP3B Semarang, pasalnya standar harga seorang pelaut dengan sejuta kelengkapan yang telah disyaratkan IMO belum seimbang. Hal ini diungkapkan Sekertaris Jenderal KAP3B (Korps Alumni Pendidikan Perwira Pelayaran Besar) Semarang, Kolonel Laut (P) Capt. I Dewa Putu GS, MMar dalam silaturahmi yang diadakan setiap dua bulanan oleh Zona Jawa Timur di Monumen Yos Sudarso Surabaya, Selasa (13/2/2018).

“Kami setiap dua bulan kumpul guna menyampaikan dan membicarakan perkembangan terbaru masalah kepelautan,” ujarnya dimana saat ini ada 74 orang.

Menurut Dewa, memang kita merasakan kalau pelaut yang ada sekarang dihadapkan dengan kondisi pahit. Bagaimana tidak, mereka (pelaut.red) harus memenuhi stardart International Maritime Organization (IMO) tapi upahnya tidak sesuai. Sepertinya perusahaan pelayaran seolah membenturkan antara jumlah lapangan pekerjaan dengan jumlah pelaut ya…