Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 8, 2018

KUPP Labuan Bajo Terapkan Barter SPB Kapal Dengan Sampah

LABUAN BAJO - KUPP Labuan Bajo ingin berkontribusi dalam penanggulangan sampah khususnya sampah plastik di laut dengan mengeluarkan surat edaran  yang mewajibkan kapal perahu pengangkut penumpang wisatawan ke pulau-pulau waktu mengajukan SPB mereka wajib membawa sampah plastik bekas bawaan penumpang untuk diserahkan kembali ke kantor UPP dan tercatat di record buku setiap kapal.

“Kami mencatat sesuai dengan jumlah penumpng yang dibawanya tatkala laporan kembali setelah dari mengantar turis itu sebagai syarat pelayanan SPB berikutnya. Jika dia (awak kapal.red) tidak menyerahkan sampah maka SPB kita tunda,” ujar Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Labuan Bajo, Jasra Yuzi Irawan.SE.MM, Kamis (8/2/2018).

Menurut Jasra, pelabuhan Labuan Bajo saat ini selain pelabuhan umum juga berfungsi sebagai pelabuhan wisata dan merupakan pintu gerbang utama wisatawan lokal dan manca negara untuk menuju wisata bahari dan ke pulau-pulau diperairan Kabupaten Barat. Untuk itu, perlu ad…