Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 31, 2018

Gerhana Bulan Sangat Berpengaruh Pada Dunia Pelayaran

SURABAYA – Fenomena alam Gerhana Bulan akan terjadi pada malam ini yang sedang diperbincangkan semua orang diseluruh Dunia sangat erat sekali berdampak pada dunia pelayaran. Pasalnya, mengacu pada berita yang disamapaikan BMKG dan kondisi nyata dilapangan mengakibatkan beberapa daerah pelayaran mengalami gelombang tinggi hingga 6 meter. Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Amiruddin. MM saat ditemui titikkomapost, Rabu (31/1/2018) sore.

“Oh ya pasti mas mengacu kepada berita BMKG dan fakta dilapangan seperti hari ini kapal KM Doro londa dari Makassar tujuan Surabaya biasanya sandar jam 06 pagi tapi karena gelombang tinggi mengakibatkan kecepatan kapal berkurang hingga mengalami keterlambatan sampai 3 jam dari schedule kedatangan dan itu kita bisa pahami,” ujarnya.

Demikian juga rencana pelayaran KM Dorolonda, lanjut Amiruddin, pelayaran kapal tersebut dari Surabaya menuju Jakarta hingga ke pelabuhan Kijang akan menghadapi ombak yang tinggi hingga ketin…

Syahbandar Tanjung Perak Lepas Anggota Purnabakti 2018

SURABAYA– Lepas para purna tugas dilingkungan kantor Syahbandaran Tanjung Perak yang berjumlah 12 orang, kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Amiruddin. MM tak kuasa menahan haru sambil membuka lembaran daftar nama-nama anggotanya itu seraya berkata,

“Atas nama Kementerian Perhubungan Dirjen Perhubungan Laut mengucapkan selamat menyelesaikan tugas yang diembankan oleh negara selama puluhan tahun dengan sukses tanpa ada halangan apapun,” kata Amiruddin dalam sambutannya, Rabu (31/1/2018) di pelataran parkir kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Surabaya.

Menurut Amiruddin, banyaknya yang memasuki purna bakti dari September 2017 ada saja tiap bulan, untuk itu setelah dirembuk bersama maka kita tetapkan diawal tahun 2018 ini diselenggarakan acara pelepasan.

“Kata yang paling tepat buat teman-teman semua itu, selamat tinggal saber pungli,” ucapnya dengan disambut ketawa kecil dari hadirin yang hadir.
Amiruddin juga appreciate dimana diantara para purnabakti yang telah me…