Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 26, 2018

Anggota Syahbandar Perak Bantu Perahu Nelayan Mati Mesin

SURABAYA – kencangnya angin membuat ombak Selat Madura cukup merepotkan perahu nelayan. Hal itu dialami Slamet (52) kala membawa perahu yang baru dibelinya dari nelayan Sedati Sidoarjo terpaksa merapat di dermaga Kantor Syahbandar Tanjung Perak.

“Saya dari Sidoarjo mau pulang ke Kalianak sampai di depan kapal tentara mesin mati makanya saya berlindung disini (dermaga Syahbandar.red),” ujar Slamet setelah sandarkan perahunya yang dibantu anggota Syahbandar Tanjung Perak, Jum’at (26/1/2018).

Menurut Slamet, dirinya tidak ada rencana sandar di dermaga Syahbandar ini tapi karena mesin tempel yang digunakan perahu yang baru dibelinya dari nelayan Sidoarjo kemasukan air, akibatnya terpaksa harus berlindung di dermaga Syahbandar sambil memperbaikinya.

“Perahu baru beli ini mas tapi barang tua cuma 3 juta dan kondisinya ya seperti yang sampean lihat ini lumayan,” terangnya.

“Sebenarnya jika normal cuaca di laut dari Sidoarjo ke Kalianak hanya memakan waktu 3 jam mas,” imbuhnya.

Sementara itu, Suna…

KSOP Kupang Ambil Langkah Cepat Penanganan Portir Nakal

KUPANG – Pasca mencuatnya kasus portir nakal di pelabuhan Kupang  yang memaksa para penumpang kapal turun maupun naik untuk memakai jasa pikul/angkat barang bawaan yang juga sempat disidak anggota Dewan, KSOP Kelas III Kupang langsung mengadakan pertemuan dengan instansi terkait sebagai langkah koordinasi peningkatan penertiban pelabuhan.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kupang, Capt  M. Hermawan, MM.MMar mengatakan bahwa kejadian itu saat dirinya ada kegiatan dinas di Jawa namun karena dipandang hal urgent maka segera kembali ke Kupang untuk lakukan koordinasi dengan pihak terkait agar jelas permasalahannya dan mengambil langkah-langkah penertiban sehingga hal seperti itu tidak terulang kembali.

“Kami rapatkan dengan seluruh pihak baik Pelindo 3, Pilisi, Pelni dan pihak TKBM sebagai wadah bernaung para portir,” ujar Hermawan saat dikonfirmasi titikkomapost, Jum’at (26/1/2018).

Secara maraton, lanjut Hermawan, disamping pihaknya mengadakan pembicaraan dengan …