Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 24, 2018

Pengedar Sabu dibekuk Selesai Sholat Di Masjid Pelindo 3.

H. Muharom saat dibekuk oleh anggota BKO Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak, di Masjid Al Hakam, Selasa (23/1/2018).
SURABAYA –  Lepas dari petugas bandara Juanda pasca diketemukan barang yang terditeksi X Ray berupa Sabu-sabu yang dibawa dua orang dari Makassar, salah seorang H. Muharom (52) sempat lari menuju Tanjung Perak yang akhirnya dibekuk anggota TNI-AL selepas sholat Magrib di Masjid Al Hakam PT Pelindo III, Selasa (23/1/2018).

“Kami membantu penangkapan TO pengedar Sabu yang dilakukan intel Lantamal V sebagai tindak lanjut daari Juanda mas,” ujar Serma Marinir Taufiq anggota Lantamal V yabg BKO di Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjyng Perak,( Rabu (24/1/2018).

Menurut Taufiq, bersama lima orang temannya yang kebetulan istirahat sholat Magrib diminta oleh anggota intel Lantamal V untuk membantu meringkus bandar sabu yang lari dari bandara juanda setelah ditetapkan barang bawaannya adalah barang terlarang yang terpantau melalui X Ray.

“Temenya sudah ketangkap dibandara namun yang bersan…

Tongkang /TB Drako Dikandaskan Disinyalir Akibat Bocor Dari Asal

SURABAYA – Pasca kapal Tug Boat (TB) Drako yang menarik Tongkang SMS 233 dan mengkandaskan di Bouy 9 alur pelayaran APBS menjadi perhatian serius Syahbandar Tanjung Perak. Pasalnya, jika dibiarkan berlarut-larut berpotensi dapat membahayakan lalu lintas pelayaran di perairan Tanjung Perak.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Amiruddin, MM mengatakan, dari keterangan nakhoda bahwa kapal bertolak dari pelabuhan Palembang dengan muatan Pulp yang diduga dalam keadaan bocor hingga miring akhirnya dikandaskan di alur pelayaran APBS Bouy 9 posisi 06.53'.746"s/112.43,.863"E. meski sebelumnya telah berupaya diikatkan pada KM KTC 1 yang tenggelam di Bouy 4 supaya tidak bergeser ke alur dan menyelamatkan muatannya.

“Upaya yang dilakukan nakhoda itu sudah benar untuk menyelamatkan muatannya dilakukan pengandasan di luar alur,” tuturnya, Selasa (22/1/2018).

Meski begitu, menurut Amiruddin, tetap saja kondisi tongkang tersebut berpotensi mengganggu alur Alur Pelayaran Barat…