Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 17, 2018

KUPP Telaga Biru Abaikkan Pengawasan Kelengkapan Alat Konunikasi dan Alat Keselamatan Kapal

BANGKALAN – Gencarnya kampanye alat keselamatan pelayaran yang dilakukan Dirjen Hubla melalui UPT dibeberapa daerah diseluruh Nusantara nampaknya belum termaksimalkan. Pasalnya masih ditemukan kapal-kapal di daerah Sepuluh Bangkalan Madura tidak dilelengkapi, ironisnya dalam kejadian yang menimpa KLM Lisa Indah sepekan lalu ditemukan tidak memiliki satupun alat keselamatan dan bahkan alat  konunikasi juga tidak ada.

“Kami belum punya  hanya drum air saja yang ada dan papan,” kata Naeri (40) nakhoda KLM Lisa Indah kepada titikkomapost disela memberikan keterangan pada penyidik P3 kantor Syahbandar Tanjung Perak.

Menurutnya, berbekal pengalaman yang dimiliki sejak tahun 1996 berlayar secara tradisional, Dia yakin meski tanpa dilengkapi alat komunikasi dan alat keselamatan akan mampu membawa kapal hingga tujuan. Namun nasib berkata lain, kapal dengan awaki 4 orang yang berangkat rabu (10/1/2018) dari Sepuluh Madura tujuan Bawean itu sekira 30 mil Timur Bawean kapal mati mesin dan terapung-…

PT PELNI Mulai 23 Januari 2018 Berlakukan Tiket Katagori Dewasa dan Bayi

SURABAYA – Pelni keluarkan kebijakan baru terkait pemberlakuan klasifikasi tiket  berdasarkan dua katagori  Dewasa dan Bayi. Hal itu diungkapkan Kepala Cabang PT Pelni (Persero) Surabaya, Presda Simangangsing kepada titikkomapost saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/1/2018).

“Pemberlakuan tiket untuk calon penumpang kapal Pelni nanti per tanggal 23 Januari 2018 akan berlaku dua kategori yaitu tiket dewasa dan bayi saja,” ujarnya.

Ketentuan itu menurut Presda, menunjuk peraturan Menteri Perhubungan nomor PM.109 tahun 2017 tentang tarif batas atas angkutan penumpang laut dalam negeri kelas ekonomi, terhitung mulai tanggal 23 Januari 2018 nanti katagori penumpang dengan pembagian sebagai betikut:

1.Penumpang Kategori Dewasa diperuntukan bagi penumpang berusia di atas 24 (dua puluh empat) bulan dan dikenakan tarif 100% (seratus persen) dari tarif yang telah ditetapkan;

2.Penumpang Katagori Bayi diperuntukkan bagi penumpang berusia sampai dengan 24 (dua puluh empat) bulan dan dikenakan t…