Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 16, 2018

Layanan SPB Syahbandar Tanjung Perak Normal Kembali

SURABAYA – Setelah dibuat terdiam sesaat pergerakan kapal di Tanjung Perak yang diakibatkan sistem inaportnet yang ada dipusat pengendalian error, kini pengguna jasa bisa berlega kembali. Pasalnya layanan Surat Persetujuan Olah Gerak Kapal (SPOGK) dan Surat Persetujuan Berlayar (SPB) di kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak terpantau berjalan kembali.

Kepala Kantor Kesyahbandaran UtamaTanjung Perak, Amiruddin, MM melalui Kasie Tertib Berlayar, Agus Monang  bahwa setelah melakukan monitoring hal tersebut mengatakan, memang sempat beberapa saat pelayanan terganggu akibat sistem inaportnet gangguan namun saat ini sudah normal kembali sehingga pengguna jasa dapat terlayani.

“Pelayanan sudah jalan kembali mas petugas jaga malam ini juga bisa melayani permohonan pengguna jasa,” tuturnya, Selasa (16/1/2018) malam.

Menurut Dia, terhambatnya pelayanan itu sekira 3 jam 30 menit saja, setelah perbaikan dilakukan dipusat pengendalinya secara otomatis sistem berjalan kembali normal sehingga ak…

Inaportnet Ngadat Pergerakan Kapal ' Mati ' Di Tanjung Perak

Dinas Luar pengurus dokumen kapal saat diruang tunggu syahbandar Tanjung Perak.
SURABAYA – Sudah lebih 3 jam lebih para dinas luar pengurus dokumen kapal di Tanjung Perak  resah dengan pelayanan inaportnet yang tidak bisa diakses sehingga menyebabkan matinya pergerakan kapal untuk mendapatkan Surat Persetujuan Olah Gerak Kapal (SPOGK) di pelabuhan Tanjung Perak.

“Kalau begini kami ini susah mas, kegiatan mandek ujung-ujungnya biaya akan bengkak kalau sampai berlarut-larut. Katanya lebih mudah dengan teknologi IT namun pada kenyataannya begini,” kata beberapa dinas luar pengurus dokumen kapal di pelabuhan Tanjung Perak, Selasa (16/1/2018) malam.

“Hal begini cukup sering mas, tapi kali ini yang agak lama,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalulintas dan Angkutan Laut, Operasi dan Usaha Kepelabuhanan Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, Hery Suryono mengakui bahwa sistem Inaportnet mengalami gagguan sehingga pelayaanan terhambat dan saat ini sedang dikomunikasikan dengan tim…