Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 15, 2018

UPP Labuan Bajo Genjot Pelaut Tradisional Miliki SKK

LABUAN BAJO – Bekali masyarakat pengetahuan tentang tatacara berlaut yang benar dan memberi kecakapan dasar kepelautan, Kantor Unit Penyelenggaran Pelabuhan (UPP) Kelas III Labuan Bajo menyelenggarakan  pelatihan SKK 60 mil yang didukung Bank Rakyat Indonesia selama 3 hari. Hal itu diungkapkan Kepala Kantor UPP Labuan Bajo, Jasra Yuzi Irawan, SE.MM kepada titikkomapost, Senin (15/1/2018).

“Masyarakat di wilayah kami masih tradisional belum paham bagaimana melaut yang benar itu sangat berbahaya karena mengoperasikan angkutan wisatawan asing,” ujar Jasra sesaat setelah membuka pelatihan tersebut di Terminal Penumpang kapal Laut Pelabuhan Labuan Bajo, Senin (15/1/2018).

Sebagai amanah undang-undang untuk menjaga keselamatan pelayaran, menurut Jasra sudah seharusnya sebagai pihak yang bertanggung jawab pihaknya memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait pelayaran dimana mayoritas kru kapal yang ada di Labuan Bajo belum mempunyai legalitas untuk membawa kapal meskipun kapal tersebut dibawa…