Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 11, 2018

Tertibkan Alat Keselamatan KSOP Probolinggo Bersama Pol Air Lakukan Patroli Gabungan

PROBOLINGGO – KSOP Kelas IV Probolinggo ingatkan kepada pengelolah angkutan penyeberangan kapal rakyat pelabuhan Probolinggo – Gili Ketapang untuk taati aturan keselamatan pelayaran jika tidak ingin ditindak tegas oleh petugas dilapangan. Hal itu diungkapkan kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Probolinggo, Suryanto saat lakukan pengecekan penumpang di pelabuhan Tanjung Tembaga, Kamis (11/1/2018).

“Kami bersama Pol Air akan melakukan patroli di tengah laut jika kedapatan kapal mengangkut penumpang tidak menggunakan lafe jacket maka akan kami perintahkan kembali,” kata Suryanto mengingatkan para awak kapal rakyat itu.

Selama ini pihaknya tidak kurang-kurang memberikan pembinaan terkait pentingnya alat keselamatan pelayaran namun masyarakat yang masih bandel tidak menyadari bahwa hal itu sangat penting.

“Kalau terjadi kecelakaan di laut kita juga yang repot makanya kami bersama-sama instansi terkait tidak henti-hentinya memeriksa dilapangan. Maklum ya mas tingkat ke…

KSOP Probolinggo Beri Bantuan Life Jacket Kepada Angkutan Penyeberangan Probolinggo-Gili Ketapang

PROBOLINGGO – KSOP Kelas IV Probolinggo lakukan sosialisasi dan pemberian secara simbolis alat  keselamatan pelayaran berupa 30 unit Life Jacket kepada penyedia angkutan penyeberangan penumpang  pelabuhan Probolinggo – pulau Gili Ketapang yang digelar di dermaga pelabuhan Tanjung Tembaga,  Kamis (11/1/2018).

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Probolinggo, Suryanto mengatakan bahwa penggunaan alat keselamatan Lafe Jacket dalam pelayaran itu menjadi suatu kewajiban bagi setiap penumpang yang harus disediakan oleh pihak kapal. Jadi tidak ada lagi alasan apapun untuk tidak menggunakannya.

“Banyak keluhan dari masyarakat bahwa saat naik di kapal tatkala minta lafe jacket pihak kapal selalu bilang tidak ada sehingga pada hari ini melalui apel penyerahan bantuan alat keselamatan secara gratis ini nantinya tidak ada lagi keluhan dari valon penumpang,” ingatnya kepada perwakilan paguyuban kapal penyeberangan pelabuhan Probolinggo-Gili  saat aapel bersama unsur pelabuhan…

Posko Nataru Beri Rasa Aman Penumpang Pelabuhan Kupang Meningkat

KUPANG – KSOP Kelas III Kupang gelar apel penutupan Angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 sebagai tanda telah berakhirnya pengawasan jalannya aktifitas arus penumpang di dua pelabuhan Tenao dan pelabuhan ASDP Bolok yang dilaksanakan di Terminal Penumpang pelabuhan Tenau Kupang, Selasa (9/1/2018).

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kupang yang diwakili Kasie SHSK, Ari Wibowo mengatakan angkutan Natal 2017 Dan Tahun Baru 2018 Yang Telah Dilaksanakan Sejak Tanggal 18 Desember 2017 sampai dengan 09 Januari 2018 dapat berjalan dengan baik.

“Saya atas nama KSOP Kelas III Kupang mengucapkan terima kasih atas kerjasama tim yang baik sehingga posko nataru dapat terlaksana. dimana selama 17 hari, sejak dimulainya arus mudik hingga arus balik Natal 2017 dan Tahun Batu 2018. telah berhasil menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang yang akan berangkat maupun datang melalui Pelabuhan ini,” tutur Ari dalam membacakan sambutan kepala  KSOP Kupang saat memimpin ap…

Pastikan Asetnya Pelindo III Lakukan Sertifikasi

JAKARTA – Kuatkan status tanah yang dikuasainya PT Pelindo III (Persero) lakukan sertifikasi sebagai upaya mendapatkan kepastian secara hukum.

"Tujuannya, untuk memberikan jaminan kepastian dan perlindungan hukum dalam pengusahaan tanah di wilayah Pelindo III," ujar CEO Pelindo III (Persero), IG. N. Askhara Danadiputra usai menandatangani nota kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) terkait program sertifikasi tanah (PST) dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) di Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Menurut Ari Ashkara, sapaan CEO Pelindo III ini, selain jaminan kepastian, pensertifikatan tanah tersebut sebagai bentuk dukungan Pelindo III, terhadap percepatan pencapaian program strategis di Kementerian ATR/BPN.

"Kami berkomitmen mendukung program pemerintah di bidang reformasi agraria. Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menargetkan sebanyak 7 juta sertifikat diterbitkan Kementerian ATR/BPN di tahun 2018," tutur Ari dalam pena…