Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 6, 2018

Prajurit TNI dan Kepolisian Siap Amankan Kunker Presiden Jokowi Di NTT

KUPANG – Rencana Kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Kupang dan Kabupaten Rote Ndao selama dua hari tanggal 8 - 9 Januari 2018 nanti telah dilakukan persiapan pengamanan yang dilakukan jajaran TNI dan Kepolisian Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu nampak pada kesibukan yang ada di pelabuhan penyeberangan PT ASDP Bolok Kupang dimana barisan 11 orang prajurit Denpom Kupang, 150 prajurit Yonif 743/PSY dan 6 orang anggota Satlantas Polda NTT diberangkatkan dengan menggunakan kapal KMP Lakaan dan KMP Ile Labalekan berangkat menuju Rote, Sabtu (6/1/2018) sekira pukul 09.12 Wita.

"Benar mas ada kegiatan di dermaga ASDP Bolok dua kapal mengangkut anggota TNI dan kepolisian menuju Rote," ujar Kepala kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kupang, Capt. M. Hermawan, MM. MMar saat dikonfirmasi titikkomapost, Sabtu (6/1/2018).

Senada, Babinsa pelabuhan Tnao Kupang,  Agspito X. Freitas mengatakan, anggota Denpom Kupang dan prajurit Yonif 743 ber…

Masyarakat Maritim Kupang Bangun Komunikasi Lewat Menembak

KUPANG – Kepala KSOP Kelas III Kupang berjibaku tampil diajang latihan menembak yang digelar Lantamal VII Kupang bersama 50 orang peserta dalam rangka mempererat  silaturahmi seluruh unsur maritim dan instansi terkait di wilayah pelabuhan Kupang.

Menurut Kepala kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas III Kupang, Capt. M. Hermawan, MM. MMar mengatakan, kehadirannya dilapangan tembak Mako Lantamal VII Kupang bersama 50 orang lainnya itu untuk memenuhi undangan dari Polisi Militer Lantamal VII dalam kegiatan Coffe Morning yang sekaligus diberikesempatan menembak.

“Bagi kami yang sudah biasa melakukan bersama unsur TNI di Surabaya saat masih dijajaran Syahbandar Tanjung Pera. Hal itu merupakan sebuah kerinduan mengasah ketangkasan dalam menembak,” akunya kepada titikkomapost, Sabtu (6/1/2018).
Kegiatan itu lanjut Hermawan, sangat perlu dilakukan dilingkungan masyarakat maritim agar terjalin komunikasi yang baik antar semua unsur yang ada.

“Menurut pihak AL, kegiatan ini baru…

Tanjung Perak Jadi Pintu Masuknya Sabu Sebanyak 7 Kg Asal Malaysia

SURABAYA – Sebanyak 7 kilogram sabu-sabu asal negeri jiran Malaysia telah masuk Tanjung Perak Surabaya melalui pelabuhan Kalimas yang dikemas dalam beberapa bungkus susu bubuk merek Create berhasil dibongkar aparat kepolisian.

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur yang mampu menghentikan laju para pelaku yang berjumlah 4 orang, setelah sebelumnya dilakukan pengejaran dari Pelabuhan Kalimas hingga tertangkap di Jalan Pacar Kembang V Tambaksari Surabaya. Seorang di antaranya berhasil dilumpuhkan timah panas anggota BNNP Jatim setelah membawa keluar sabu-sabu dengan menggunakan mobil Honda CRV hitam bernopol M 806 HA.

"Sabu yang kami intai dan dibawa ke Jatim melalui jalur kapal ini berasal dari Malaysia. Dari Perak (Tanjung Perak, red) kami tangkap dua orang dengan sabu seberat 7 kilogram," terang Kabid Pemberantasan BNNP Jatim, AKBP Wisnu Chandra, yang memimpin operasi penyergapan semalam.

Masuknya sabu itu, lanjut Wisnu, diduga kuat turun dari pelabuhan Kalimas Su…