Langsung ke konten utama

Perkenalkan Lombok Tutup Sail Moyo Tambora Buka Festival Pesona Senggigi 2018

Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Hubungan Antar Lembaga, Buyung Lalana yang mewakili Menteri Perhubungan saat membuka Festival Pesona Senggigi 2018 di Gili Mas Lombok sekaligus menutup secara resmi acara Sail Moyo Tambora 2018 pada hari ini (19/9/2018).
LOMBOK – Sukses selenggarakan Sail Moyo Tambora 2018 sebagai upaya promosikan wisata Sumbawa, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat lanjut membidik sektor pariwisata Lombok dengan menggelar acara festival Pesona Senggigi 2018 di Lombok. 
“Kesuksesan acara Sail Moyo Tambora dalam mempromosikan pariwisata di Sumbawa merupakan momentum awal kebangkitan masyarakat Nusa Tenggara Barat pasca terjadinya gempa yang terjadi di wilayah Nusa Tenggara Barat secara beruntun dalam beberapa waktu terakhir. Lebih dari itu, penyelenggaraan event akbar ini diharapkan bisa mempercepat pembangunan dan mempromosikan potensi wisata maritim Indonesia khususnya Nusa Tenggara Barat,” ujar Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Hubungan Antar Lembaga, Buyung Lalana yang mewakili Menteri Perhubungan saat membuka Festival Pesona Senggigi 2018 di Gili Mas Lombok sekaligus menutup secara resmi acara Sail Moyo Tambora 2018 pada hari ini (19/9).
Menurutnya, acara ini merupakan langkah strategis Pemerintah Daerah selain bisa mempromosikan destinasi pariwisata di Indonesia khususnya di wilayah NTB juga menjadi sarana untuk lebih mengoptimalkan program tol laut dan konektivitas antar wilayah di Indonesia.
Pada kesempatan tersebut, Buyung mengapresiasi keberhasilan penyelenggaraan Sail Moyo Tambora 2018 sebagai bukti siapnya Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata NTB dalam mendukung gelaran event berskala internasional. Sellain itu, juga diharpkan masyarakat dan Pemerintah Daerah NTB terus konsisten dengan komitmen budaya serta kearifan lokalnya.
“Kami sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam acara ini khususnya kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat NTB yang begitu gencar dalam mempromosikan daerah-daerahnya terutama Lombok dan Sumbawa yang memiliki potensi sumber daya kelautan dan pariwisata yang dapat dibanggakan,” pungkasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu M. Faozal mengatakan, hari ini kita lakukan penutupan Sail Moyo Tambora yang awalnya direncanakan pada tanggal 23 September namun karena ijin para Yackter hingga sampai tanggal 20 September harus sudah keluar dari perairan Lombok maka panitia memajukan acara penutupannya.
“Hari ini kita lakukan penutupan sail moyo tambora dengan nemberi penghargaan kepada mereka (Yackter.red) farewell party sebagai ucapan terima kasih pemerintah daerah NTB atas suksesnya acara ini,” tuturnya.
Disamping itu, pada kesempatan ini pula dilakukan opening  ceremony festival Senggigi yang akan berlangsung pada tanggal 21 sampai 23 September 2018. Pada penutupan sail moyo tambora sengaja dilakukan di area pembangunan pelabuhan Gilimas karena ingin juga memperkenalkan kepada masyarakat Internasional bahwa pelabuhan ini nantinya akan menjadi tempat sandarnya cruise berukuran besar dimana selama ini hanya bisa anchore ditengah sehingga wisatawan yang turun tentu terbatas.
“Selain area ini tidak terdampak dari bencana gempa juga agar masyarakat tahu keberadaan pelabuhan Gilimas. Selain itu di sebelahnya terdapat destinasi-destinasi yang perlu dijual seperti Gili Nango, Gili Tangko yang perlu dikembangkan,” terang Faozal.
Sedang, rangkain acara penutupan sail moyo tambora juga diramaikan dengan lomba-lomba rakyat Panjat Pinang, Gasing dan juga dimeriahkan panggung tari-tarian serta Band. (RG)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGADUAN: PDAM LAYANI NON STOP 24 MESKI LIBUR

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Pastikan kebutuhan air terserap pelanggan dengan baik, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada tetap siaga meski libur lebaran berlangsung. PDAM Surya Sembada Surabaya tidak akan mengurangi pemberian pelayanan pengaduan / teknis sebagaimana biasanya. Demi hal tersebut jajaran direksi berjibaku lakukan sidak langsung terhadap Instalasi Pengelolahan Air Minum (IPAM) dan rumah pompa guna memastikan kualitas, kuantis, dan kontinuitasnya tetap terjaga.

Seperti yang dikatakan Ashari Mardiono Direktur Utama PDAM Surabaya dalam sambutannya diacara buka puasa bersama wartawan dan rekan media di hotel Crown Prince Jl basuki rahmat Surabaya bahwa pihaknya tetap akan memberikan pelayanan seperti sebelumnya hanya saja pelayanan administrasi di liburkan hingga tanggal yang telah ditentukan.

Ashari juga menegaskan bahwa khusus untuk wilayah yang dikeluhkan, mengingat banyak masyarakat Surabaya yang mudik di luar kota Surabaya. PDAM akan menambah kapasitas air di wi…

BOCAH DIPAKSA ML GEGERKAN WARGA PERAK

ASUSILA[TitikKomaPost.com] Heboh beredarnya video mesum yang diperankan anak di bawah umur tak pelak membuat sebagian besar masyarakat khususnya kaum ibu gelisah, hal ini tampak dari raut wajah ibu-ibu yang lagi nunggu anaknya sekolah di salah satu taman kanak-kanak (TK) di Perak Surabaya saat membicarakan hal tersebut.

Mereka geram atas perbuatan yang tidak bermoral itu. Para ibu-ibu itu kesal pada pelaku yang sengaja merekam dan menyuruh anak di bawah umur beradegan mesra layaknya sepasang suami istri. Dalam video berdurasi 4 menit 8 detik tersebut, terlihat seorang bocah laki-laki berusia sekitar 6 tahun dan bocah perempuan yang badanya sedikit lebih besar yang usianya sekitar 8 tahun dengan arahan melakukan hubungan badan.

"Kurang ajar itu yang nyuruh, apa ngak punyak moral kali orang itu," keluh mereka yang engan disebut namanya, Rabu (27/5/2015).

Dari suara yang keluar dari video, perekam merupakan remaja dengan logat jawa yang kental.

Perekam terdengar menyuruh dua anak…

PERMUDAH PENGURUSAN BUKU PELAUT SYAHBANDAR PERAK BERLAKUKAN SISTEM ONLINE

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Tingkatkan pelayanan publik pembuatan buku pelaut, Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak memberlakukan sistem informasi berbasis teknologi (IT) yang lebih dikenal sistem online. Dengan sistem ini diyakini akan memberi kemudahan dan mewujudkan pelayanan yang bersih dari praktek-praktek kotor yang dilakukan oknum petugas Syahbandar. Hal itu diyakini Syahbandar Tanjung Perak, Capt. Hari Setyobudi, MM, Jum'at (1/4/2016)

"Dengan pelayanan online ini akan mempercepat proses pelayanan dan yang terpenting akan menghindarkan praktek main mata dengan petugas," ujar Capt. Hari Setyobudi Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Surabaya saat dikonfirmasi, Jum'at (1/4/2016).

Menurut Hari, manfaat pemberlakukan pengurusan buku pelaut dengan sistem online ini sedikit banyak akan menepis anggapan minor terkait layanan yang disebut-sebut adanya pemberlakukan praktek 'pungli' yang dilakukan oknum syahbandar. Dan yang terpenting dengan dit…