Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember 31, 2017

Sekjen Kemenhub Melihat Arus Penumpang Nataru Semua Transportasi Di NTT Terlayani

KUPANG – Sekertaris Jenderal Kementerian Perhubungan melakukan kunjungan ke beberapa tempat di Nusa Tenggara Timur (NTT) di penghujung tahun 2017 untuk memastikan kondisi arus penumpang natal tahun baru (Nataru) berjalan aman dan lancar.

“Kali ini saya ingin melihat kondisi arus penumpang baik pesawat terbang, kapal laut dan penyeberangan ASDP di Ende, Labuan Bajo dan Kupang berjalan baik terutama sisi keselamatan transportasinya,” ujar Sekertaris Menteri Perhubungan, Sugiharjo disela-sela kunjungannya di Bandara El Tari yang dilanjutkan ke pelabuhan Tenau dan Bokok Kupang, Minggu (31/12/2017).

Khususnya transportasi penerbangan, lanjut Sugiharjo, masalah aspek keselamatan transportasi itu diserahkan kepada masing-masing maskapai tinggal standarisasinya itu pengawasannya dilakukan oleh perhubungan. Prinsipnya perhubungan sudah melakukan berbagai upaya namun demikian kami juga terbuka bagi masyarakat untuk menyampaikan kritik dan keluhan dapat disampaikan.

“Khususnya teman-teman wartaw…

KSOP Kupang Semangat 2018 Melakukan Perubahan Budaya Kerja

KUPANG – Rotasi jabatan di tubuh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan semakin sering bergulir seperti terjadi beberapa hari lalu. Pasca menerima amanah dari Kementerian Perhubungan yang didapuk menjadi Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kupang, Capt  Hermawan, MM, MMar mengaku dihadapkan dengan tantangan yang besar untuk melakukan perubahan besar baik di internal maupun eksternal guna meningkatkan pelayanan publik.

“Khususnya masalah internal adalah akan membentuk anggota memiliki disiplin yang tinggi terhadap tanggung jawab sebagai insan perhubungan dimana baru sehari saya menenggok kantor (KSOP Kupang.red) sudah mendapat laporan banyak hal dari jajarannya,” kata Hermawan saat ditemui disela-sela mendampingi kunjungan Sekertaris Menhub di Kupang, Minggu (31/12/2017).

“Sebenarnya jadwal saya ke sini (Kupang.red) nanti hari Rabu (2/12) karena harus menyelesaikan dulu di tempat lama yaitu Tanjung Perak namun karena ada kunjungan pak seker…