Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember 29, 2017

Syahbandar Perak Diharap Tegor KM Mutiara Ferindo I Atas Sampahnya Tercecer Ke Laut

SURABAYA – Kegiatan bongkar muatan yang dilakukan KM Mutiara Ferindo I di dermaga Jamrud Utara pelabuhan Tanjung Perak  menyisahkan duka bagi lingkungan laut. Pasalnya, sampah sisa makan yang hendak dibuang ke truk sampah berhamburan ke laut karena metode pembuangannya dijatuhkan begitu saja dari atas kapal.

“Iya mas ..sampah itu saat dijatuhkan dari atas kapal meleset tidak masuk bak truk tapi terhambur ke laut,” ujar salah satu petugas yang engan disebut namanya saat ketemu melintas di dermaga Jamrud Utara, Jum’at (29/12/2017) malam.

Hal itu harap menjadi perhatian pihak Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak untuk memberi peringatan keras terhadap nakhoda kapal KM Mutiara Ferindo I milik PT. Atisim Lampung Pelayaran ( ALP ) selaku pihak yang bertanggung jawab atas apa yang diperbuat kru kapal tersebut.
Berdasarkan Konvensi lnternasional tentang  pencegahan pencemaran di kapal 1973 yang diperbaharui oleh Protokol of 1978 POLLUTION BY GARBAGE ANNEX V yang berlaku Desember 1988 melara…