Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November 22, 2017

PT Adhiluhung Luncurkan Kapal Ternak Generasi Ke-2 Berstandar Internasional

BANGKALAN – Keseriusan Pemerintah dalam menjamin angkutan hewan dengan menggunakan kapal yang kesrawan nampaknya dibuktikan dengan pembangunan 5 unit kapal yang dikerjakan oleh galangan nasional yang salah satunya PT Adhiluhung Saranasegara Indonesia (ASSI), pasalnya selama ini kapal yang digunakan mengangkut hewan masih memprihatinkan. Hal itu diungkapkan Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Hubungan Antar Lembaga Republik Indonesia, Buyung Lalana kepada titikkomapost.com saat lakukan peluncuran kapal ternak KM Camara Nusantara 2 di Galangan PT ASSI Socah Bangkalan, Madura, Selasa (21/11/2017).

“Kapal ini dibangun spesifikasinya khusus ternak yang sangat memadahi sehingga kebutuhan ternak di pulau Jawa bisaa terpenuhi,” ujarnya.

Menurut Buyung, distribusi ternak hingga kini masih menjadi masalah,  ini adalah salah satu penyebab tingginya harga daging sapi. Sampai saat ini pengangkutan sapi dari berbagai daerah masih mengandalkan transportasi darat, kalau toh dengan kapal tapi kuran…

Gantung Sapi PBM PT Pelita Samudra Jaya Terancam Dibekukan OP

SURABAYA – Resiko yang diterima perusahaan bongkar muat (PBM) PT Pelita Samudra Jaya tatkala lakukan pekerjaan bongkar sapi potong asal Kupang sebanyak 447 ekor dari LM Pasadena 8 dengan cara di sling akhirnya menerima sanksi keras dari Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak.

“Kita tegaskan kepada PBM dengan mengeluarkan surat peringatan untuk tidak melakukan hal serupa mengingat pembongkaran sapi secara di sling gantung,” ujar Heri Suryono, Selasa (23/11/2017) sore.

Disamping peringatan lanjut Heri, PBM juga disuruh membuat pernyataan  yang intinya tidak akan mengulangi lagi pekerjaan bongkar sapi dengan cara digantung sling maka pengajuan kegiatan setiap pekerjaan di pelabuhan kita tidak akan memberi ijin,” jelasnya.

Heri juga menambahkan, setelah PBM yang bersangkutan dipanggil menghadap ke Otoritas Pelabuhan, dia mengaku kalau pihaknya tidak ikut kerja dan hanya membantu temannya.

“Alasanya bendera perusahaannya hanya dipinjam untuk kerja bongkar sapi,” kata Heri menirukan pihak P…