Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November 18, 2017

BPSDM Laut Klarifikasi Tudingan Biaya 8 sertifikat Pelaut Dipatok 25 Juta

SURABAYA – Pasca para pelajar SMK Kediri Wadul kepada Menteri Perhubungan terkait mahalnya biaya menjadi pelaut melalui lembaga pendidikan di program pendidikan kementerian perhubungan di Kediri beberapa waktu lalu, Kepala Pusat Badan Pengembangan SDM (BPSDM) Perhubungan Laut, Capt. Arifin Soenardjo mengundang Eko prastyo siswa SMK Pelayaran Hang Tuah Kediri sebagai langkah klarifikasi yang dilakukan di Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, Sabtu (18/11/2017).

“Bagaimana pak, untuk jadi pelaut saya harus membayar Rp 25 juta perijinannya dan sulit pak masuk sekolah berbasis perhubungan," kata Eko, salah satu siswa SMK Pelayaran Kota Kediri kepada Menhub saat interaksi dengan pelajar di Gedung Sasana Krida Surya Kencana Kota Kediri, Selasa, (15/11/2017) lalu.

Menurut Capt. Arifin, sebagai instansi yang bertanggung jawab dalam penyelenggaraan diklat dan pusat pengembangan SDM Laut yang sekaligus sebagai pembina lembaga pendidikan calon pelaut seperti Poltekpel Surabaya dan UPT …

TKBM Tolak SKB Menteri Lewat Spanduk Hingga Ancam Mogok Nasional

SURABAYA – Reaksi penolakan akan ditanda tanganinya Surat Keputusan Bersama (SKB) oleh dua kementerian yang dianggap merugikan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) seluruh Indonesia juga  dilakukan Koperasi TKBM Tanjung Perak dengan membentangkan spanduk yang dipasang di setiap terminal pelabuhan dan halaman kantor buruh pelabuhan tersebut.

“Kabarnya penanda tanganan SKB tersebut akan dilakukan pada hari Senin, (20/11) nanti makanya kami memasang sikap penolakan terhadapnya dengan membentangkan spanduk bahkan hari senin juga akan kami tambah 2 lagi dipasang di kantor APBMI dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak,” ujar Ketua Koperasi TKBM Usaha Karya Tanjung Perak, Agus Riyanto, Sabtu (18/11/2017).

Bahkan ada hal yang lebih besar yang akan dilakukan TKBM diseluruh pelabuhan di Indonesia, lanjut Agus, jika penandatanganan itu dilaksanakan maka seluruh tenaga kerja pelabuhan akan melakukan mogok nasional.
“Langkah itu diambil sesuai hasil rapat yang dilakukan di Jakarta oleh FSPMI, FSPTI dan I…