Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober 29, 2017

Proyek Tol Pasuruan - Probolinggo Telan Korban Pekerja

PASURUAN - Proyek pengerjaan Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo menelan korban pekerja meninggal dunia di lokasi. Hal itu terjadi diduga pemasangan bentangan pilar cor baja tidak mampu ditopang oleh tiang penyangga,  Minggu 29/10 sekitar pukul 10.00 WIB.

Informasi yang dihimpun dari sumber di tempat kejadian perkara (tkp)  bahwa  ambruknya pilar-pilar  jalan tol tersebut di duga tiang penyangga tidak kuat menyangga bentangan cor beton yang terlalu panjang sekitar 20 meter degan ketebalan 2 meter sehingga mengakibatkan terjadi alunan dan mengakibatkan ambruknya beton.

"Ada sekiyar 7 korban yang tak lain adaalah para karyawan yang sedang kerja lembur," ujar sumber .

Hingga berita ini diunggah belum diperoleh keterangan resmi dari pihak yang berwajib terkait kepastian  penyebab pasti dari ambruknya Jalan Tol  tersebut.  (ruu/red)

PT DLU Fokus Penyelamatan Manusianya Sedang Kapal Apa Kata Nasib

SURABAYA - Dalam kejadian terbakarnya kapal KM Dharma Kencana II posisi 47 mil barat laut perairan pulau Karimun Jawa,  PT Dharma Lautan Utama (DLU) ihlaskan kapal dengan kondisi terbakar dan berharap bisa padam dengan sendirinya. Namun yang terpenting evakuasi seluruh penumpang dan kru kapal menjadi target utamanya.

"Bahwa tadi kondisi km kirana 1 yg melakukan evakuasi jauh dari kapal yang terbakar dan suasana hujan lebat sehingga tidak begitu jelas terlihat untuk kondisi pastinya. Dan yang terpenting manusiannya aja bisa diselamatkan," ujar Direktur Operasi dan Usaha PT. Dharma Lautan Utama (DLU), Rakhmatika Ardianto saat dikonfirmasi, Minggu (29/10/2017).

Menurut Rahmatika, saat ini yang terpenting adalah keselamatan penumpang dan seluruh kru kapal KM Dharma Kencana II untuk dilakukan penyelamatan. Sedang upaya evakuasi sudah dilakukan oleh pihak terkait dan ditampung di KM Kirana I dimana sengaja kita suit kembali dalam pelayarannya dari Semarang menuju Kumai untuk upaya…

Penumpang Selamat KM Dharma Kencana II Terbakar Dan Tak Tertolong

SEMARANG – pertimbangan kondisi seriusnya kapal KM Dharma Kencana II yang terbakar di posisi 47 mil barat laut Pulau Karimun Jawa dengan koordinat 05 04 858' S// 109 53 900' E sekira pukul 04.15 WIB itu akhirnya ditinggalkan kru kapal  demi keselamatan setelah seluruh penumpang terevakuasi. Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Emas, Gajah Rooseno kepada titikkomapost.com, Minggu (29/10/2017).

“Karena kapal sudah membahayakan kondisinya maka seluruh kru telah dievakuasi beserta seluruh penumpang dengan menggunakan kapal KM Kirana I yang merapat dalam perjalanannya menuju kumai pukul 06.00 WIB tadi,” tuturnya.

Atas kejadian itu, lanjut Gajah, tidak ada korban jiwa karena tim penyelamat baik dari kapal patroli KPLP, Basarnas dan unsur lain bahkan kapal milik PT Dharma Lautan Utama (DLU) KM Kirana I yang memutar arah dalam pelayarannya menuju Kumai menjadi penampung seluruh penumpang kitar 119 orang dan kru kapal yang telah dievaku…