Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober 13, 2017

Ada Keganjilan Pada Acara Pelindo 3 Saat Groundbreaking Pelindo Place

SURABAYA – Ada yang tak biasa dalam peletakan batu pertama pembangunan office center Pelindo Place di jalan Perak Timur. Pasalnya, selama ini PT Pelindo III saat ceremonyal setiap acara mengikuti hal yang lazim dilakukan secara Nasional menggunakan tata cara berdo’a muslim namun kali ini berbeda dilakukan secara non muslim, Jum’at (13/10/2017).

Kusak kusuk itu senter terdengar diantara jajaran PT Pelindo III yang hadir disela acara berlangsung bahkan ada yang mengambil langkah meninggalkan ruangan tempat acara ceremony peletakan batu pertama pembangunan gedung perkantoran milik PT pelindo III tersebut dimulai.

“Kami satu sama lain saling pandang memandang dan kaget dengan kebijakan yang dilakukan pimpinan dalam melakukan doa dengan tata cara non muslim. Padahal acara-acara sekelas nasionalpun mengormati pemeluk mayoritas,” ujar dua pegawai  sambil mengerutkan dahinya kepada titikkomapost.com di lokasi, Jum’at (13/10/2017).

Menurut sumber tadi, meskipun berdalih demokratis, namun karen…

Pelindo III (Persero) Bakal Miliki Kantor Berlantai 23 Di Perak

SURABAYA – Tuntasnya Rencana Induk Pelabuhan (RIP) yang telah disosialisasikan oleh pemerintah melalui Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak nampaknya mempertajam PT Pelindo III (Persero) lakukan penataan dan pengembangan di wilayah pelabuhan.

Menurut CEO Pelindo III, IG. N. Askhara Danadiputra mengatakan, Pelindo II lakukan langkah serius untuk mendukung kelancaran bisnis yang diperuntukkan bagi para pengguna jasa kepelabuhan di sekitar Tanjung Perak dengan membangun gedung berlantai 23 yang diberinama Center Pelindo Place.

“Ini sudah menjadi komitmen perusahaan. Dengan harapan, semakin memperlancar kegiatan kepelabuhanan,” ujarnya disela Groundbreaking Ceremony Office Center Pelindo Place yang bertema, ‘Beyond Building to Reach Dream of the Future’ di Jalan Tanjung Perak Timur, Surabaya, Jumat (13/10/2017).

Proyek infrastruktur tersentral yang menelan anggaran Rp 550 miliar itu, lanjut Askara, dijadwal selesai pembangunannya tahun 2020 yang dimaksimalkan untuk mendukung kela…

Depo SPIL Teluk Bayur Terbakar, Ratusan Kontainer Hangus

SURABAYA - Diawali dengan bunyi ledakan yang keras yang diikuti bunyi desis yang kencang dan tak selang lama semburan api membumbung tinggi ke langit membakar ratusan kontainer yang tertumpuk di Depo Kontainer milik PT SPIL jalan Teluk Bayur, Surabaya, Kamis (12/10/2017) sekira pukul 23.30 WIB.

“Awalnya ada ledakan, dum...suaranya keras sekali dan kemudian ada asap putih lalu api besar menyembur keatas,” ujar Petugas Keamanan PT Gama, Khairul Abdullah saat ditemui di dalam pos penjagaan yang tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP), Kamis (12/10/2017).

Selang tiga puluh menit dari kejadian, 4 mobil pemadam kebakaran dan 1 tangki suply air melakukan pembasahan kontainer yang dilalap api.
Sumber api diduga dari salah satu muatan kontainer yang tertumpuk dilokasi depo.

“Kemungkinan muatan kontainer yang berupa tabung elpiji karena panas kemudian meledak,” ucap salah satu pegawai PT Gama yang sedang istirahat di deoan Depo Spil.

Sementara, Muslikin warga Teluk Bone tengah yang bersebel…