Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober 5, 2017

KM KTC 1 Telan Pil Pait Kandas Akhirnya Tenggelam

SURABAYA – Kapal KM KTC 1 pasca alami kandas dan miring 45 drajat di sekitaran Bouy 4 alur APBS, Rabu (4/10) kemarin siang akhirnya harus mengalami kepahitan. Pasalnya kapal pengangkut batu kapur asal pelabuhan Tanjung Perak yang hendak menuju pelabuhan Perawang Pekanbaru itu saat ini dalam kondisi tenggelam separuh badan kapal.

"Kayaknya sudah tidur di dasar laut karena diposisi itu kedalaman laut hanya sekitar -5 M LWS," ujar salah satu petugas yang engan disebut namanya, Kamis (5/10/2017).

Menurutnya, kapal dari posisi kemiringan awal 45 drajat hingga akhirnya tenggelam karena didorong muatan diatas palka terhambur ke laut akibat Boom Shipcrane kapal kepas dari pengaitnya dan menghantam seluruh batu kapur tersebut sehingga kemungkinan besar kapal sudah tidak lagi bisa bangun meski air laut Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS) pasang maksimal.

"Kayaknya kapal tidak akan bisa tegak kembali meski air pasang maksimal karena penambahan air hanya sekitar 1 meter dari posis…

HUT TNI ke-72 Tampilan Perdana KRI Nagapasa 403

BANTEN - Ada yang menarik dari parade alutsista Tentara Nasional Indonesi ( TNI) pada HUT ke-72 tahun 2017 kali ini, dimana untuk kali pertamanya KRI Nagapasa 403 jenis kapal selam tampil memeriahkan perhelatan akbar yang juga diikuti penampilan ribuan pasukan TNI Darat, Laut dan Udara yang dipusatkan di pelabuhan kawasan Pantai Indah Kiat Cilegon Banten, Kamis (5/10/2917).

Presiden Joko Wudodo (Jokowi) yang bertindak sebagai inspektur upacara HUT TNI ke-72 dalam amanahnya mengatakan,
Saya ingat pesan Jenderal Sudirman tentang jati diri TNI yang saya yakin sangat relevan sampai sekarang.

"Bahwa politik tentara politik negara, politik TNI adalah politik negara. Loyalitas TNI adalah loyalitas negara," ujar Jokowi, Kamis (5/10/2017).

Jokowi juga mengingatkan,  agar TNI menjadi angkatan bersenjata yang dapat disegani. Tak hanya tingkat nasional, namun di tingkat Asia. Dengan penuh rasa bangga kita saksikan nantinya kehebatan angkatan bersenjata kita di hadapan kita semua.

"…

Ditunda, Subsidi KA Ekonomi Diundur Tahun Depan

SURABAYA -Kebijakan  tarif perjalanan kereta api (KA) bersubsidi di lintasan operasional PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya, tahun ini dibatalkan pemberlakuannya. Selain itu, tarif untuk KA kelas ekonomi jarak sedang dan jauh di 10 rute diberlakukan penyesuaian harga.

"Kalau membaca aturannya, penyesuaian tarif KA ekonomi bersubsidi ini sebenarnya sudah dimulai 7 Juli 2017 lalu," aku Manager Humas Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, Rabu (4/10/2017).

Pengunduran pemberlakuan atas penyesuaian tarif tersebut, kata Gatut, berdasarkan instruksi pemerintah. Melalui instruksi tersebut, agar penerapan penyesuaian tarif subsidi KA ekonomi dimulai pada keberangkatan, 1 Januari 2018.

"Penyesuaian tarif ini berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan RI (PM) No. 42 tahun 2017 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Perhubungan No. 35 Tahun 2016 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Pelayanan Kelas Ekonomi untuk melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik," urai…