Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober 4, 2017

Hindari Tabrakan Kapal KM KTC 1 Terjungkal Kandas

SURABAYA – Berdalih menghindar dari kapal saat pasing dengan kapal lain, kapal Cargo KM KTC 1 GT 2200 milik PT Anugerah Pasifik Jaya kandas di  utara perairan  pulau Karang Jamuang pada titik koordinat 06'53''17,8 S 112'44''05,3 E, Rabu (4/10/2017) sekira pukul 12.05 WIB.
Nakhoda kapal KM KTC 1, Johran mengatakan, kapal yang dinakhodai dengan Anak Buah Kapal (ABK) 15 orang itu awalnya dalam posisi baik saat melaju dari dermaga Jamrud Ranjung Perak hendak menuju pelabuhan Perawang Pekanbaru dengan muatan Bukat Lime (batu kapur) 3.050 Ton terpaksa dibanting ke arah kiri alur untuk menghindari kapal yang melaju dengan cepat sekira sebelah barat pelampung suar no. 4.
“Saya perhitungkan kapal KM Armada Permata melaju cepat, karena takut berbenturan maka kami mengalah dengan membuang ke kiri,” ujarnya saat ditemui di Kantor Syahbandar Tanjung Perak, Rabu (4/10/2017).
Sementara itu, Kepala Tata Usaha Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gresik, Nanang A…

Kapal Perintis KM Sanus 79 Diluncurkan Siap Dukung Tol Laut

BANGKALAN – PT Adhiluhung Saranasegara Indonesia luncurkan kapal Perintis 2000 GT KM Sabuk Nusantara (Sanus) 79 salah satu armada Tol Laut yang dipesan Pemerintah melalui Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Selasa (3/10/2017) malam.

Direktur Utama PT Adhiluhung Saranasegara Indonesia, Anita Puji Utami. ST mengatakan, sebagai salah satu galangan kapal Nusantara yang dipercaya oleh pemerintah untuk mengerjakan kapal-kapal milik pemerintah yang dioperasikan di dalam negeri sebagai fungsi Tol Laut pihaknya selalu komitmen terhadap ketepatan waktu pengerjaan yang telah ditungkan dalam kontrak. Untuk itu, KM Sanus 79 yang merupakan kapal ke-4 dari 10 kapal pesanan Dirjen Hubla dapat diselesaikan sesuai jadwal.

“Kapal itu merupakan pesanan pemerintah dalam program Tol Laut anggaran tahun 2015 yang untuk kali ke-4 alhamdulillah bisa tepat untuk dilakukan launching,” kata Anita sesaat setelah lakukan prosesi peluncuran di Galangan PT Adhiluhung, Bangkalan Madura, Selasa (3/10/2017…