Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 20, 2017

OP Tanjung Perak : Dengan Sosialisasi Alur APBS Sudah Tidak Ada Lagi Debatebel

SURABAYA – Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Tanjung Perak lakukan sosialisasi aturan main penggunaan alur pelayaran barat Surabaya (APBS) dan pengenaan tarif baru yang didasarkan pada tonase muatan kapal dan tidak lagi berdasarkan Gross Tone (GT) kapal. Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak Surabaya, Mauritz Sibarani di Gedung Barunawati, Selasa (19/9/2017).

“Dari hasil kesepakatan antara penggunajasa dengan pihak PT APBS didapat bahwa pengenaan tarif penggunaan alur tidak lagi berdasar GT kapal tapi berapa muatan yang ada diatas kapal,” ujarnya.

Menurut Mauritz, alur pelayaran APBS dalam perjalanannya penuh dengan pembahasan yang dalam antara semua pihak untuk tetap dapat difungsikan secara baik pasca dikelolah oleh anak perusahaan PT Pelindo III (Persero), yaitu PT APBS berdasarkan perjanjian kerjasama antara Kementerian Perhubungan Reoublik Indonesia dengan PT Pelindo III nomor HK.107/01/05/OP.TPr-1 garis bawah HK.0501/75/P.III-2914 tentang oenyeduaa…

Dirnav: Jangan Iming-iming Kami Dengan Suap Saat Tugas

SURABAYA – Direktorat Kenavigasian Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan lakukan sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) Telekomunikasi Pelayaran yang diikuti seluruh UPT Perhubungan Laut se- Jawa Timur dan Stakeholder di Hotel Santika Surabaya, Selasa (19/9/2017).

Direktur Kenavigasian, Ir. I Nyoman Sukayadnya, MM.  Mengingatkan kepada seluruh pihak dalam sosialisasi tersebut baik pengguna jasa maupun para jajaran Navigasi sendiri bahwa pegawai negeri sipil ( PNS ) itu mempunyai gaji dan tunjangan dari negara jadi akan melakukan tugasnya sesuai tupoksi yang dimilikinya dengan penuh dengan rasa tanggung jawab.

“Tolong jangan digoda dan diiming-imingi uang suap. Kami siap melayani 24 jam,” terangnya disela-sela membuka sosialisasi tersebut.

Nyoman juga menegaskan, dalam melaksanakan tugasnya jajaranya tentu berusaha semaksimal mungkin memberi pelayanan. Namun begitu, dia mengingatkan bahwa manusia tidak ada yang sempurna, untuk itu kurang kebihnya dari pelay…