Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni 15, 2017

Menhub : Syahbandar dan Pelindo III Jangan Cuti Agar Arus Mudik Dan Logistik lancar

'Adakah Animo Bila Tidak Bisa Dilakukan' SURABAYA[TitikKomaPost.com] Hasil pengamatan langsung dilapangan di terminal penumpang Gapura Surya Nusantara(GSN) Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi merasa puas dengan kesiapan yang telah dilakukan untuk melayani penumpang arus mudik lebaran Idul Fitri 2017. Namun, yang menjadi perhatian khususnya adalah kegiatan bongkat muat barang logistik.

Menurut Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, tadi di terminal penumpang Gapura Surya Nusantara (GSN) semua telah berjalan baik kami tetap minta pada pihak pelindo III dan syahbandar harus waspada menerapkan beberapa hal seperti menerapkan rumpcek dan sistem keamanan serta kebersihan pelabuhan agar diperhatikan betul. Sedang untuk kegiatan barang-barang logistik, saya minta temen-temen di pelabuhan Tanjung Perak nanti jangan mencutikan diri, jadi lihat dulu, adakah animo bila tidak ada bisa saja dilakukan.

"Karena kalau logistik ini, kita lebaran mau cuti kan ada suatu proses yang ters…

DPC Organda Khusus Tanjung Perak Jamin Distribusi Barang Pokok Lancar

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Menghadapi libur menyongsong Idul Fitri 2017, DPC Khusus Oraganda Tanjung Perak berupaya jamin bongkar muat barang kebutuhan pokok dapat berjalan dengan baik sehingga tidak terjadi kelangkaan di masyarakat. Meski Dirjen Perhubungan Darat agak lambat menyikapi kebiasaan pola operasional Trucking khusunya di wilayah Jawa timur, tetap memegang aturan dengan melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi sebagai solusinya.

"Akhirnya diterbitkan surat H-4 sampai H+3 yangmana diputuskan khusus pelabuhan Tanjung Priok, Tanjung Emas dan Tanjung Perak barang ekspor dan Impor masih boleh diangkut dengan dispensasi yang diterbitkan oleh Dinas Perhubungan Provinsi yang diperkuat juga surat dari Dirjen Perhubungan Darat," ujar Ketua DPC Organda Khusus Tanjung Perak, KodyFredy Lamahayu, Rabu ( 14/6/2017) disela berbuka puasa dengan anggota dan instansi terkait di Hotel Vasa Surabaya.

Kody menegaskan Jawa Timur beda dengan provinsi lain. Kalau Provinsi Jaw…

Perintis Jalur Padat Pelni Ajukan Dispensasi Dirlala Akan Roling Trayek Kapal