Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 31, 2017

Santunan Jasa Raharja naik 100 Persen, Cabang Jatim Gencar Lakukan Sosialisasi

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Perhatian pemerintah terhadap korban kecelakaan sangatlah tinggi, ini ditunjukkan dengan ditingkatkannya nilai santunan yang dinaikkan dua kali lipat dari yang sebelumnya. Hal itu diungkapkan Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Timur, Muhammad Evert Yulianto kepada titikkomapost.com bahwa kenaikan itu merujuk pada PMK Nomor 16 Tahun 2017 tentang Besar Santunan dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, Rabu (31/5/2017).

"Per tanggal 1 Juni 2017 pukul 00.00 WIB besok nilai santunan korban kecelakaan akan naik hingga seratus persen, dimana yang biasanya %p 25 juta bagi yang meninggal dunia menjadi Rp 50 juta," ujar Evert

Sedang biaya perawatan korban, kata Evert, yang semula maksimal Rp 10 juta dinaikkan menjadi Rp 20 juta dan cacat tetap maksimal Rp 50 juta dengan perincian sesuai ketentuan yang disetiap bagian anggota badan ada nilai prosentasinya.

"Totalitas untuk cacat tetap itu tidak boleh lebih dari Rp 50 juta artinya itu batas te…

Bus gratis Pelindo III Solusi Pemudik Luar Jawa Ke Kota Tujuan

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat, Pelindo III (Persero) masih pertahankan program layanan mudik gratis yang diperuntukkan pemudik dari luar Jawa. Hal itu diungkapkan Corporate Secretary Pelindo III Faruq Hidayat saat membuka program tahunan Pelindo III yang bertema, ‘Yuk Pulang Kampung, Mudik Gratis Bareng Pelindo III’, Selasa (30/5/2017).

“Sedikitnya tujuh ribu penumpang kapal laut dari luar Jawa dengan tujuan akhir Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Tanjung Emas kami siapkan 126 trip yang siap melayani langsung dengan mengunakan bus menuju beberapa kota tujuan,” ujar Faruq, Selasa (30/5/2017).

Kegiatan mudik gratis ini, lanjut Faruq, akan disediakan dari dua pelabuhan cabang Pelindo III, yaitu pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan pelabuhan Tanjung Emas Semarang dengan rute yang telah ditentukan yang dilaksanakan 7 hari beurt.

"Sejak H-7 hingga H-1 sebelum Hari Raya Idul Fitri 1438 H, atau mulai tanggal 18 Juni hingga 24 Juni 2017," urai…