Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 20, 2017

KMP Dharma Kartika IX Boyong 186 Korban Selamat Kapal Milik ALP Menuju Tanjung Perak

'5 ORANG MENINGGAL DUNIA 4 ORANG TERIDENTIFIKASI DAN 1 ORANG MR X Dibawa Kapal Basarnas' SURABAYA[TitikKomaPost.com] Upaya evakuasi yang dilakukan semua pihak terhadap KMP Mutiara Sentosa I yang terbakar di perairan Masalembu, Sumenep Madura, Jum'at (19/5/2017) yang menjadikan KMP Dharma Kartika IX sebagai Central Point tuntas dilakukan. Pasalnya sedikitnya, 186 penumpang telah berada diatas kapal milik PT Dharma Lautan Utama itu untuk diboyong menuju ke pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Sedang 5 orang korban meninggal dunia diangkut mengunakan kapal Basarnas.

Saat ini kapal sudah berlayar menuju pelabuhan Tanjung perak dengan estimasi sandar pukul 21.00 WIB," ujar Manajer Cabang PT DLU Tanjung Perak, Donie Surya yang turut memantau perkembangan evakuasi, Sabtu (20/5/2017).

Donie juga menambahkan, proses evakuasi korban dan tambahan logistik yang diupayakan ke KM Dharma Kartika IX berjalan lancar. Bahkan, pemeriksaan akhir (final check) sebelum korban dibawa ke Tanjun…

PT ALP Siapkan Akomodasi Dan Pemulangan Korban KMP Mutiara Sentosa I

'Penumpang Terevakuasi Selamat Dan Siap Dibawa Ke Surabaya'
SURABAYA[TitikKomaPost.com] Kejadian yang menimpa kapal Roll On-Roll Of (RoRo) KMP Mutiara Sentosa I yang terbakar di sekitar kepulauan Masalembo Sumenep hari Jum’at (19/5/2017) sekira pukul 16.00 WIB hingga Sabtu (20/5/2017) dini hari untuk sementara evakuasi berjalan lancar dengan mengidentifikasi penumpang dapat diselamatkan baik keatas kapal KMP Dharma Kartika IX sebagai central point dari kapal penolong dan perahu masyarakat maupun ke daratan kepulauan Masalembo. Hal itu diungkapkan Kepala Cabang Surabaya PT Atosim Lampung Pelayaran (ALP), Andi Firman kepada titikkomapost.com saat ditemui di kantor Syahbandar Tanjung Perak, Sabtu (20/5/2017).

"Hingga saat ini informasi yang kami dapat dari masalembo evakuasi penumpang maupun kru kapal dapat diselamatkan ke daratan 15 orang di rawat di Puskesmas dan 71 orang ditampung di terminal penumpang sedang sisanya 101 orang berada diatas kapal KM Dharma Kartika IX,"…