Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April 18, 2017

Orias : PMS Dan Pelindo I Eloknya Kerjasama Lakukan Pemanduan Selat Malaka

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Dengan hadirnya PT Pelindo I (Persero) sebagai pihak yang menerima pelimpahan dan kewenangan melakukan pemanduan di Selat Malaka dan Selat Singapura dari Pemerintah tentu akan berpengaruh kepada nasib PT Pelindo Marine Service (PMS) yang telah lebih dulu melakukan pemanduan meski belum mengantongi ijin dari Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Pelindo III (Persero), Orias Petrus Moedak kepada titikkomapost.com saat dikonfirmasi tentang bagaimana selanjutnya dengan anak perusahaannya itu.

"Dalam hal ini PMS akan mengikuti aturan pemerintah," ujar Orias, Selasa (18/4/2017)

Menurut Orias, pemanduan yang telah dilakukan dari bulan Mei 2016 itu akan tetap dilakukan namun dengan bentuk kerjasama dengan pihak Pelindo I sebagai pihak yang secara syah diberi tugas untuk mengurus pemanduan perairan Pandu Luar Biasa (voluntary pilotage services) di Selat Malaka dan Selat Singapura.

"Adapun pasar yang selama…

Wow.. Tercium Aroma Mobdin Mercedes Benz Jadi Investasi Direksi Pelindo III

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Sepertinya ada aroma yang tidak sedap dalam pengadaan mobil dinas operasional Direksi PT Pelindo III (Persero). Pasalnya, disebut-sebut pembelian itu diharapkan bisa dimiliki para direksi tatkala sudah berada dalam pelepasan setelah 5 (lima) tahun kedepan, hal dikuatkan dengan inisial nama yang terbaca pada nomor polisi (Nopol) mobil tersebut.

Kepala Humas PT Pelindo III (Persero), Widyaswendra menepis adanya anggapan yang terkait nopol mobil dinas operasi Direksi merk Mercedes Benz tersebut terkait dengan inisial nama-nama para penggede badan usaha pelabuhan milik BUMN itu.

"Semua mobil atas nama PT Pelindo III untuk yang di Jakarta atas nama Pelindo III kantor perwakilan dan yang Surabaya atas nama pelindo III kantor pusat," tepis Wendra, Selasa (18/4/2017). 

Berkaca pada mobil dinas operasional sebelumnya berupa sedan merk Toyota Camry yang merupakan pengadaan tahun 2009 setelah 5 (lima) tahun pemakaian akhirnya dilepas melalui lelang terbuka, nam…