Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 11, 2017

BAMBANG HARYO PERTANYAKAN EFEKTIVITAS KAPAL TOL LAUT ?

' PELAYARAN SWASTA MAMPU MENJALANKAN FUNGSI TOL LAUT TANPA SUBSIDI KENAPA HARUS KAPAL TOL LAUT DISUBSIDI '


SURABAYA[TitikKomaPost.com] Kebijakan pemerintah disektor laut sangat menyayat perusahaan pelayaran, pasalnya biaya operasional dalam bidang kepelabuhana makin tinggi sebagai akibat pengenaan biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dimana sekira 60 persen penyumbang pendapatan Kementerian Perhubungan. Hal itu dikatakan anggota DPR RI komisi VI, Ir. Bambang Haryo Soekartono kepada wartawan di Hotel Bumi Surabaya, Jum'at (10/3/2017).

"Masalah pnbp itu tidak seharusnya masuk dalam beban yang dipikul angkutan laut, dimana pendapat perhubungan itu 60 persen dari laut, padahal programnya presiden jokowi untuk menurunkan disparitas harga , dengan adanya beban pnbp itu maka akan mempengaruhi disparitas harga menjadi besar dan itu berlaku untuk seluruh kapal yang ada di indonesia," tutur Bambang.

Disamping itu, Bambang juga menyinggung ada beberapa faktor yang akan …

JAUH SEBELUM ADA TOL LAUT DHARMA LAUTAN SUDAH MELAYANI SABANG - MERAUKE

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Empat kali menerima penghargaan perusahaan angkutan penyeberangan Nasional terbaik pertama tak membuat PT Dharma Lautan Utama (DLU) yang sudah eksis 41 tahun melayani masyarakat hingga ke pulau-pulau diseluruh nusantara surut dalam menjalankan bisnisnya disektor angkutan laut dan penyeberangan meski harus dihadapkan dengan tekanan biaya operasional semakin tinggi akibat kebijakan pemerintah yang dirasakan memberatkan dunia pelayaran. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama, Drs. EC. Erwin H Poedjono kepada wartawan di Hotel Bumi Surabaya, Jum’at (10/3/2017) malam.

"Pemerintah sebagai regulator seyogyanya melindungi dua unsur utama dalam pasar angkutan, yakni operator dan konsumen karena kedua faktor itu yang akan menentukan kelangsungan hidup sektor transportasi," kata Erwin disela-sela acara Anugerah Mitra Usaha dan Pelanggan Tahun 2017 PT DLU.

Menurut Erwin, yang menjadi persoalan adalah, situasi perekonomian yang belum pulih …