Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 10, 2017

STENVENS AJAK BICARA KETUA APBMI ATAS KOMENTAR POLEMIK RORO

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Sikap ketua Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Jawa Timur yang disampaikan, Kody Lamahayu Fredy terhadap rencana buruh TKBM yang berencana mogok akibat adanya perselisian dengan perusahaan operator kapal Roll On - Roll Of dipandang INSA Jatim kurang bijaksana. Hal itu diungkapkan Ketua Indonesian National Shipowners' Association (INSA) Surabaya, Stenvens Hendry Lesawengen kepada titikkomapost.com, Jum'at (10/3/2017).

"Saya akan berbicara dengan pak Kody terkait hal itu, saya khawatir apa yang telah disampaikan ditafsirkan lain oleh buruh TKBM karena kondisinya tidak pas," ujar Stenvens.

Stenvens nerasa perlu bicarakan hal itu dengan ketua APBMI mengingat itu sedikit banyak akan berpengaruh pada kegiatan dipelabuhan dan jika itu terjadi maka semua pihak akan merasakan.

"Janganlah terkesan mengamini apa yang akan dilakukan buruh itu nantinya cilaka," ucapnya.

Sebenarnya permasalahan buruh di roro itu berawal dari masala…

OP PANDANG REAKSI BURUH TERHADAP RORO BERLEBIHAN

' BAIKNYA DILAKUKAN KESEPAKATAN ANTARA KEDUA BELAH PIHAK '

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Rencana buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Tanjung Perak akan mogok sebagai reaksi sikap operator kapal Roll On - Roll Of (RoRo) menggunakan tenaganya dipandang Otoritas pelabuhan Tanjung Perak berlebihan, pasalnya dalam kesepakatan pengupahan yang berakhir akhir Pebruari 2017 sudah tidak lagi ikut dalam mekanisme buruh dalam asosiasi APBM. Hal itu diungkapkan Kabidlala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak, Dody Triwahyudi kepada titikkomapost.com.

"Hubungan buruh dengan pihak operator kapal roro tidak termasuk dalam kesepakatan opp/opt yang ditetapkan per 1 maret 2017 tidak mengatur hal tersebut dan disarankan dibuat kesepakatan tersendiri antara kedua belah pihak," ujar Kepala Bidang Lalulintas Laut, Operasi dan Usaha Kepelabuhanan kantor Otoritas Pelabuhan Utama tanjung Perak, Dody Triwahyudi saa dikonirmasi.

Menurut Dody, sebenarnya kegiatan buruh dipelabuhan itu dalam per…