Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 2, 2017

KUNJUNGAN BALASAN DIREKSI PELINDO III, PANGDAM V BRAWIJAYA DIJAMU WISATA LAUT

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Balas kunjungan jajaran Direksi PT Pelindo III (Persero) ke Markas Komando Daerah Militer V Brawijaya, Surabaya beberapa saat lalu, Pangdam Mayjen TNI I Made Sukadana sambangi pelabuhan Tanjung Perak. Dalam kunjungan itu, Pangdam V Brawijaya diterima General Manajer cabang Tanjung Perak, Joko Nurhuda yang dijamu dengan wisata laut dengan kapal KM Artama, Kamis (2/3/2017).

"Kunjungan kami ini hanya balas atas apa yang telah dilakukan jajaran direksi PT Pelindo III beberapa saat lalu ke Markas Komando Kodam V Brawijaya. Selain itu, tanjung perak kan juga masuk wilayah kami jadi kami juga ingin tahu bagaimana pelabuhan tanjung perak," ujar Mayjen I Made Sukadana, Kamis (2/3/2017).

Pada kesempatan itu, rombongan yang terdiri dari perwira di jajaran wilayah militer V Brawijaya beserta ibu-ibu Persatuan Istri Tentara (Persit) TNI Angkatan Darat yang didampingi GM Tanjung Perak dengan jajaran Direksi PT Pelindo Marine Service (PMS) dan Direksi PT Terminal…

KSOP SEMARANG KAWAL PENYERAHAN SANTUNAN KORBAN MV TYSON 4

' PENYERAHAN DILAKUKAN DUA TAHAP DENGAN DISAKSIKAN APARAT '

SEMARANG[TitikKomaPost.com] Setelah dengan perjuangan panjang empat bulan, santunan ahli waris korban kecelakaan tubrukan kapal MV Tyson 4 dengan kapal nelayan KM Mulya sejati di perairan Tuban akhirnya diserahkan oleh pihak asuransi. hal itu diungkapkan kepala Kantor Kesyahbandaran dan otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Emas, Capt. Gajah Rooseno kepada titikkomapost.com.

"Kami sebagai wakil pemerintah menjembatani menyaksikan penyerahan santunan dari pihak asuransi kepada masyarakat nelayan korban tabrakan kapal MV Tyson 4 secara simbolis dengan nilai secara keseluruhan 1.5 milliar," ujar Gajah, Kamis (2/3/2017).

Menurut Gajah, sebenarnya penyerahan santunan tersebut dilakukan dalam dua tahapan, yaitu dimulai hari Rabu (1/3/2017) kemarin dan dilanjutkan pada hari ini. Agenda yang digelar di kantor KSOP Tanjung Emas ini adalah limpahan dimana sebenarnya dari awal proses tahapan penyidikan hingga pembicaraan pen…

KUASA HUKUM : SIAP BUKTIKAN KASUS DJARWO NANTI DALAM SIDANG

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Status yang disandang Djarwo Surjanto (DS) mantan Dirut PT Pelindo III (Persero) atas tuduhan dan sangkaan tindak pidana korupsi dalam kasus ‘Dwelling Time’ di pelabuhan Tanjung Perak yang juga menyeret istrinya Mieke Yolanda hanya bisa dibuktikan dalam persidangan di pengadilan. Hal itu dikatakan Abdul Salam, sebagai kuasa hukumnya kepada wartawan di Surabaya, Kamis (2/3/2017).

"Karena itu, kedua klien kami dijerat Pasal 368 KUHP. Tapi, untuk tuduhan tindak pidana korupsi dan pencucian uang, selama proses penyidikan di Mabes Polri tidak terbukti," ujar Abdul Salam, pengacara Djarwo Surjanto usai mendampingi kliennya dalam pelimpahan tahap II atas kasusnya di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya, Kamis (2/3/2017).

Namun demikian, kata Abdul Salam, pihaknya tetap menghormati dan akan mengikuti semua proses hukum yang menjerat Djarwo Surjanto. Dengan begitu, kasus yang berawal dari operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar Tim Sapu Bersi…