Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 4, 2017

DRAMA KEHABISAN BBM KM MUTIARA BERAKHIR HAPPY

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Penderitaan penumpang kapal Ro-Ro KM Mutiara Sentosa I yang mengalami kehabisan bahan bakar minyak (BBM) sehari semalam terombang-ambing 10 mil sebelah Timur Bouy 5 alur pelayaran barat surabaya (APBS) akhirnya dapat bernafas lega. Pasalnya kapal yang telah melakukan pelayaran sejauh 44 jam dari Balikpapan yang sempat terhenti di posisi koordinat 06 derajat 46.39 LS 112 derajat 54.31 BT.itu bisa sandar di pelabuhan Tanjung Perak dengan kondisi selamat.

Kepala Bidang (Kabid) Penjagaan Patroli dan Penyidikan Kantorkantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Edi Sumarsono mengatakan kalau upaya penyelamatan kapal Ro-Ro KM Mutiara Sentosa I yang semula direncanakan dengan pengisiab BBM sempat gagal, setelah dilakukan towing atau penggandengan dengan tug boat akhirnya dapat di anchorkan di daerah sembilangan Madura dan selanjutnya dilakukan pengisian BBM sehingga dapat meneruskan pelayaran menuju pelabuhan Tanjung Perak dan berhasil sandar, Sabtu (4/2/2017) pukul …

SYAHBANDAR : JIKA BBM TIDAK BISA YANG PENTING MAKANAN DAN AIR BISA SAMPAI DI TKP

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Syahbandar Tanjung Perak berupaya untuk bisa mengirim pasokan makanan dan air minum yang sangat dibutuhkan para penumpang KM Mutiara Sentosa I yang sedang terapung-apung 10 mil Bouy 5 sebelah Timur madura akibat kehabisan bahan bakar minyak (BBM) setelah berlayar dari Balikpapan menuju Surabaya. Pasalnya kondisi penumpang 180 orang itu sudah mulai lemas akibat seharian tidak makan.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Capt. Hari Setyobudi mengatakan bahwa pihaknya telah memprioritaskan pengiriman bahan makanan dan minum melalui kapal 2 tug boat dan kapal Pangkalan Armada PLP yang telah meluncur ke lokasi kapal Mutiara Sentosa I untuk membawakan bahan makanan tersebut.

"Saat ini sekira pukul 21.00 wib tadi kita kirim kapal tug boat dan kapal PLP untuk membawakan makanan dan air untuk kebutuhan penumpang yang kelaparan," ujar Hari, Jum'at (3/2/2017).

Menurut Hari, jika pengiriman BBM tidak memungkinkan maka yang terpenting pemberiaan m…