Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember 22, 2016

SEMPAT TERAPUNG-APUNG DI LAUT 4 ABK MADURA BISA KUMPUL KEMBALI BERSAMA KELUARGA

'KE-4 KORBAN KAPAL TENGGELAM ITU DISELAMATKAN KM MERATUS BATAM'

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Korban kapal KLM Sri Utama yang tenggelam di perairan Massalembu tiga hari lalu yang telah diselamatkan kapal KM Meratus Batam, Selasa (20/12/2016) akhirnya dapat diserahkan kembali kepada keluargannya oleh Syahbandar Tanjung Perak, Kamis (22/12/2016).

Menurut Kepala Bidang Penjagaan Patroli dan Penyidikan Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Edi Sumarsono mengatakan, keempat korban kapal tenggelam di perairan massalembu asal Pamekasan Madura itu akhirnya dapat kami serahkan kepada pihak keluarga setelah dilakukan penjemputan dari kapal KM Meratus Batam di dermaga Berlian pelabuhan Tanjung Perak.

"Keempat korban kapal tenggelam warga Pamekasan Madura itu setelah kami jemput dan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Perak selanjutnya kita mintai keterangan lalu pulang bersama keluarganya," ujar Edi.


Meski sebelumnya, lanjut Edi, pihakny…

PAL SERAHKAN TD MALABAR SEBAGAI KAPAL PENDUKUNG ARMABAR

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Perkuat Armada Kawasan Barat TNI-AL terima kapal Tunda ketiga TD Malabar yang dipesanya dari PT PAL Indonesia (Persero) dengan teknologi yang lebih canggih dari kedua kapal Tunda sebelumnya, Kamis (22/12/2016).

Menurut Direktur Pengembangan Kapal PT PAL Indonesia (Persero), Turitan Indaryo, kapal Tunda TD Malabar ini merupakan kapal ke-3 pesanan dari TNI-AL yang dapat diselesaikan oleh PT PAL sesuai waktu yang telah ditentukan.

"Tunda ini sudah mengalami penyempurnaan dari yang sebelumnya. Dengan sistem jet propeler TD Malabar mampu manuver 360 drajat mendorong dan menyandarkan kapal," ujar Turitan.

Sebelum kapal Tunda TD Malabar yang mempunyai kekuatan mesin dua kali 1200 HP dan mempunyai beban tarikan 30 ton dengan kecepatan 12 Knot tersebut sudah melalui tahapan seperti harbour test, sea trial, bollard pull test, dan tahap terakhir adalah commodore inspection pada 2 Desember 2016 dengan segala fungsi kapal bekerja sangat memuaskan.

"Dari hasi…