Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember 18, 2016

WAKASAU : PESAWAT HERCULES A-1334 DALAM KONDISI LAIK TERBANG

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Pesawat Hercules A-1334 milik TNI-AU yang naas jatuh di Wamena sebenarnya dalam kondisi laik terbang. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau), Marsekal Madya Hidiyan Sumintatmaja kepada awak media karena pesawat tersebut masih mempunyai sisa kelaikan terbang sekitar 69 jam terbang, Minggu (18/12/2016).

"Secara kelaikan pesawat ini laik terbang masih mempunyai jam terbang untuk pemeliharaan berikutnya kurang lebih 69 jam terbang. Jadi dari kondisi, pesawat maupun kru laik terbang," ujar HIdiyan.

Menurut Hadiyan, perkiraan awal terjadinya kecelakaan diperkirakan dikarenakan cuaca, namun demikian hal itu tidak muntlak menjadi patokan. Di dalam kecelakaan pesawat terbang ada lima faktor yang harus diinvestigasi yang harus dianalisa dengan istilah 5M (Manusia, Material, Media, Misi dan Manajemen).

"Jadi jangan terburu-buru menyimpulkan karena harus menunggu analisa tim investigasi yang dilakukan," tandasnya.

Saat ini, …

PESAWAT HERCULES MILIK TNI JATUH DI WAMENA

JAYAWIJAYA[TitikKomaPost.com] Telah terjadi lost contact pesawat Hercules milik TNI sekitar 2-3 NM (Nautical Mile) dari Wamena yang rencananya pesawat itu akan landing di RW 33. Ada kemungkinan pesawat tersebut jatuh di daerah Pungima atau Pasema, Minggu (18/12/2016) sekitar pukul 06.15 LT. Hal itu diungkapkan Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Soerjanto Tjahjono kepada titikkomapost.com, Minggu (18/12/2016).

"Kami mendapat informasi bahwa ada pesawat milik TNI-AU jatuh," ujar Soerjanto.

Dari informasi yang kami dapat, sekitar pukul 07.30 WIT ada info dari masyarakat di daerah distrik Maima kampung Manimo kalau mereka mendengar suara ledakan di atas Gunung Lisua. Sehingga diputuskan untuk mengarah ke titik yang dimaksud untuk memastikannya sebagai awal pencarian lokasi jatuhnya pesawat tersebut.


"Beberapa anggota sudah kami stand bykan disana meski tidak diminta oleh pihak militer," jelas Soerjanto.


Tidak memerlukan waktu yang lama, lanjut Soerjo…