Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember 17, 2016

SYAHBANDAR TUTUP MEDIASI GANTI RUGI KORBAN MV TYSON 4 USD 150 RIBU

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Meski harus melalui perundingan yang alot hingga memakan waktu empat kali pertemuan, mediasi yang difasilitasi Syahbandar Tanjung Perak akhirnya berhasil menghasilkan titik temu kesepakatan dengan nilai penggantian kerugian untuk korban tabrakan kapal antara MV Tyson 4 dengan kapal nelayaan KM Mulya Jati sebesar USD 150.000. Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Capt. Hari Setyobudi kepada titikkomapost.com, Sabtu (17/12/2016).

"Alhamdulillah. Hasil akhir perundingan ke empat bagi korban, pihak MV Tyson 4 akhirnya menyetujui dengan nilai ganti kerugian sebesar Rp. 1.950.000.000 (1:13.000) yang melegakan kedua belah pihak," ujar Hari.

Berdasar kesepakatan tersebut, lanjut Hari, akumulasi nominal ganti rugi sebesar USD150.000 itu sudah sesuai dengan jumlah 15 orang dari 27 anak buah kapal (ABK) KM Mulya Jati yang menjadi korban tabrakan. Namun demikian, pengelolaan dan mekanisme pembagiannya diserahkan sepenuhnya kepada…

TAMPIL SERBA HITAM NAVIGASI SAMPAIKAN PESAN KESELAMATAN PELAYARAN KEPADA WARGA SURABAYA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Ikut berpartisipasi dalam Parade Kirab Kota yang diadakan Armada Kawasan Timur (Armatim) TNI-AL dalam rangka memperingati Hari Armada Ke-71, Distrik Navigasi turunkan satu pleton anggotanya dengan uniform serba hitam sebagai seragam lapangan yang baru di lingkungan Direktorat Kenavigasian. Hal itu diungkapkan Kepala Distrik Navigasi Kelas I Surabaya, I Nyoman Sukayadnya kepada titikkomapost.com saat dikonfirmasi, Sabtu (17/12/2016). 

"Sebagai UPT di daerah harus bisa membaur dengan unsur lain yang berada di lingkungan wilayah kerja, disamping itu Navigasi ingin ikut memeriahkan HUT Armada Ke- 71 TNI-AL," ujar Nyoman lewat phone seluler ditengah-tengah mendampingi Dirjen Perhubungan Laut, A Tonny Budiono saat meresmikan kantor Navigasi di Benoa Bali.

Menurut Nyoman, Navigasi juga ingin membangkitkan jiwa bahari dimana telah digelorakan presiden Jokowi lewat Tol Lautnya, disamping itu kita juga ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa peran serta…

PANGKALAN PLP TANJUNG PERAK LEBUR DALAM PARADE KIRAB KOTA SURABAYA

' TEKAT KENALKAN PERANAN KPLP PADA MASYARAKAT SURABAYA '
SURABAYA[TitikKomaPost.com] Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Perak Surabaya tampil dengan satu Pleton pasukan turut ramaikan Parade Kirab Kota untuk memperingati Hari Armada Ke-71 yang diselenggarakan Armada Kawasan Timur (Armatim) TNI-AL dengan jarak tempul 4 km yang dimulai dari Tuguh Pahlawan dan finish di Balai Kota Surabaya, Sabtu (17/12/2016)

Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tanjung Perak Surabaya, Julia Sumampouw mengatakan, keikutsertaan anggotanya dalam kegiatan kirab itu disamping partisipasi juga ingin menunjukkan kepada masyarakat khususnya warga Surabaya bahwa salah satu unsur kesatuan pengamanan dilaut adalah Korp KPLP (Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai) yang lebih dikenal secara Internasional dengan nama Sea Coast Guard.

"Masyarakat agar tahu peranan pangkalan PLP di dalam menjaga keamanan laut sesuai undang-undang pelayaran," ujar Julia.

Disamping itu, lanjut Julia, sesuai de…

GUGAH KECINTAAN BAHARI ARMATIM GELAR PARADE KIRAB KOTA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Dalam rangka memperingati Hari Armada ke-71 tahun 2016, Armatim TNI-AL menggelar parade kirab kota yang diikuti pasukan dari seluruh kesatuan, dan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang diikuti pula unsur Perhubungan Laut, Bea dan Cukai dan sekolah pelayaran di wilyah Surabaya, Sabtu (17/12/2016).

Panglima Armada Kawasan Timur TNI-AL, Laksamana Muda TNI Darwanto mengatakan, parade kirab kota yang diselenggarakan ini adalah rangkaian acara memperingati Hari Armada Ke-71 tahun 2016 yang jatuh setiap tanggal 5 Desember. Kegiatan semacam ini, hampir sudah 8 tahun terjadi kevakuman sehingga baru tahun ini digelorakan kembali agar masyarakat Surabaya ini tahu bahwa kota yang menyandang sebagai kota Pahlawan ini juga mempunyai Pelaut yang tangguh dan Angkatan Laut yang besar.

"Kegiatan ini sebagai upaya bagaimana menggairahkan kembali semangat masyarakat terhadap kecintaan pada bahari," ujar Darwanto saat ditemui sesudah menyaksikan seluruh kontingen ki…