Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember 3, 2016

KELUARGA KORBAN TUNTUT 1.5 MILIAR PADA PIHAK MV TYSON 4

'SYAHBANDAR TANJUNG PERAK PERTEMUKAN KEDUA BELAH PIHAK'
SURABAYA[TitikKomaPost.com] Syahbandar Tanjung Perak lakukan mediasi perdamaian terhadap korban kecelakaan laut tabrakan kapal di perairan Tuban antara MV Tyson 4 dengan kapal nelayan KM Mulya Jati dua pekan lalu. Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Capt. Hari Setyobudi kepada titikkomapost.com bahwa pihaknya membantu KUPP Brondong untuk menjembatani antara kedua belah pihak terkait ganti kerugian yang ditimbulkan dari kejadian tersebut.

"Kedua belah pihak telah datang ke kantor Syahbandar Tanjung Perak untuk membicarakan perihal ganti kerugian yang diderita korban tabrakan tersebut," ujar Hari, Sabtu (3/12/2016).

Menurut Hari, pihak dari pemilik kapal MV Tyson 4 ada tiga orang yang datang yang diwakili DPA dan pengacara serta pihak asuransi, sedang korban diwakili dua orang dari pihak keluarga nakhoda. Dalam pertemuan itu, pihaknya menekankan bahwa syahbandar adalah pihak yang net…

RUWET, OP TANJUNG PERAK REFRESH KEMBALI PENGOPERASIAN INAPORTNET

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Pemberlakuan sistem aplikasi dokumen kapal dengan mengunakan teknologi berbasis internet 'Inaportnet' di pelabuhan Tanjung Perak nampaknya masih sulit diterapkan saat ini. Pasalnya, sebagian besar pelayaran merasakan ketidaksempurnaannya yang berdampak terjadinya antrian kapal makin panjang pasca dilaunching satu bulan lalu.


Salah satu pelaku usaha pelayaran, Lukman La Joni megakui perlu adanya revisi ulang terhadap produk aturan yang dikeluarkan pemerintah terkait dengan sistem inaportnet yang seharusnya dilaksanakan secara online bilamana peralatan bagus dan didukung dengan SDM yang memadahi sehingga sistem itu bisa dijalankan.

"Jangan kondisi masih setengah-setengah sudah dijalankan sehingga banyak menemui kendala. Dimanapun yang dinamakan launching itu sempurna baru dijalankan, namun yang terjadi masih belum sempurna sudah dibesar-besarkan," ujar La Joni diwaktu lalu.

Sistem pelayanan kepelabuhanan dengan mengunakan aplikasi inaportnet ya…