Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember 1, 2016

ASDP LEPAS PELAYARAN PERDANA KMP LEGUNDI SURABAYA-LOMBOK

SURABAYA[TitikKomaPost.com] PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) luncurkan pelayaran perdana KMP Legundi sebagai pengembangan lintasan baru Surabaya-Lombok dari dermaga Jamrud Utara pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, kamis (1/12/2016).

PLT Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Faik Fahmi mengatakan, ASDP telah berkomitmen untuk mendukung penurunan biaya tinggi logistik dan pengembangan sektor pariwisata melalui layanan feri jarak jauh.

"Pengguna jasa kini dapat menikmati perjalanan dari Surabaya menuju Lombok dengan fasilitas kenyamanan yang diberikan selama perjalanan. Tentunya, perjalanan dengan kapal ASDP ini lebih hemat, aman dan nyaman, dan jauh polusi," ujar PLT Direktur utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Faik Fahmi, Kamis (1/12/2016) di Dermaga Jamrut Utara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Disamping itu, pengguna jasa dapat menikmati indahnya laut yang melintasi Surabaya-Lombok dari sudut jendela ruang penumpang yang full AC. Penumpang juga tidak perlu kha…

STENVENS : INAPORTNET DAN SERTIFIKASI KAPAL, PELAUT JADI TARGET KERJANYA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Setelah resmi ditetapkan sebagai ketua DPC Indonesian National Shipowners Association (INSA) Surabaya, Stenvens Hendry Lesawengen tancap gas untuk jalankan serangkaian kegiatan yang sudah diagendakan guna menjawab keresahan anggotanya terkait pelaksanaan Inaportnet yang diterapkan oleh pemerintah. Hal itu diungkapkannya kepada titikkomapost.com bahwa pihak pelayaran belum sepenuhnya memahami system baru itu.

"Dalam waktu satu minggu ini saya akan temui Otoritas Pelabuhan urus penerapan inaportnet yang dirasa masih mempersulit pelayaran karena saat ini harusnya inaportnet itu simultan dengan manual jadi system internet dan manual dilakukan secara berbarengan sambil menunggu penguasaan system itu berjalan dengan baik dan itu kita akan minta waktu tiga bulan kedepan," uajar Stenvens sesaat setelah terpilih menjadi ketua DPC INSA Surabaya periode 2017-2020 di Pullman Hotel Surabaya, Kamis (1/12/2016).

"Ketika system inaportnetnya sudah jalan baru s…

TERIMA AMANAH ANGGOTA STENVENS NAKHODAI BAHTERA DPC INSA SURABAYA PERIODE 2017-2020

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Hasil Rapat Anggota Cabang (RAC) ke 16 Indonesian National Shipowners Association (INSA) Surabaya secara penuh masih memberi kepercayaan kepada Stenvens Hendry Lesawengen untuk menakhodai bahtera organisasi perusahaan pelayaran di Surabaya yang ditetapkan di Hotel Pullman Surabaya, Kamis (1/12/2016).

Meski sudah dua periode sejak 2010-2013 hingga 2013-2016 Stenven memimpin DPC INSA Surabaya, kehadiranya masih dirasa perlu oleh seluruh anggota yang hadir untuk menggawangi kembali INSA kedepan pada periode 2017-2020. Meski sebelumnya dia sempat mengatakan sudah saatnya muncul nakhoda baru untuk membawa INSA kedepan dengan pola yang lebih baik, namun setelah seluruh anggota menyatakan seratus persen menghendaki untuk menerima kembali aspirasi anggota, dengan jiwa besar akhirnya dia bersedia mengemban amanah anggota.

"Saya yakin masih ada orang lebih mampu untuk membawa bahtera INSA kedepan lebih maju," ujar Stenvens saat memberi sambutan selaku Ketua I…