Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November 23, 2016

DIREKTUR NAVIGASI KUNJUNGI GALANGAN KAPAL PT DUMAS SURABAYA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Direktur Navigasi Ir. Bambang Wiyanto lakukan kunjungan kerja (Kunker) di Surabaya guna lihat penggarapan kapal pesanan Direktorat Navigasi Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan yang digarap oleh perusahaan galangan PT Dumas Tanjung Perak Shipyard selama dua hari. Hal itu dibenarkan Azhar Karim Kepala Pengadaan Kantor Distrik Navigasi Klas I Surabaya kepada titikkomapost.com saat di konfirmasi, Rabu (23/11/2016).

"Memang Dirnav lakukan kunjungan kerja di Surabaya selama dua hari, (22-23/11) untuk melihat progress pembangunan kapal induk klas I yang telah dipesan Direktorat Navigasi di PT Dumas," ujar Azhar.

Disamping itu, lanjut Azhar, Dirnav Bambang Wiyanto disela-sela kunjungannya ke galangan PT Dumas, beliau juga menyempatkan untuk melihat Menara Vessel Traffic System (VTS) Distrik Navigasi Tanjung Perak Surabaya yang berada di jalan Kalimas, satu komplek dengan kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak.

"Habis lakukan Kunjungan ke …

KN GRANTIN P 211 MAKSIMALKAN PENCARIAN KORBAN KM MULTI JATI HINGGA HARI KE TUJUH

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Upaya pencarian korban tabrakan kapal di perairan Tuban antara kapal Cargo MV Tyson 4 dengan kapal nelayan KM Mulya Jati masih dilakukan oleh Tim kapal Patroli KN Grantin P 211  milik Pangkalan PLP Surabaya diseputaran tempat kejadian. Hal ini diungkapkan Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Klas II Surabaya, Julia Sumampouw kepada titikkomapost.com saat dikonfirmasi, Rabu (23/11/2016).

"Kami masih melakukan pencarian dua hari kedepan hingga batas waktu genap tujuh hari dari tanggal kejadian," ujar Julia.

Hasil pencarian sementara masih menyisahkan 12 ABK kapal nalayan dari 27 orang kru itu sampai saat ini belum ada perkembangan tanda-tanda keberadaannya, namun demikian kami masih melakukan penyisiran sisekitar area terjadinya kecelakaan itu. Dari hasil pencarian yang sudah di dapat sebelumnya oleh tim terkait, 12 selamat dan 3 meninggal dunia juga telah diketemukan serpihan-serpihan kapal yang terhambur akibat pecah menjadi beberapa bag…